PREDIKSI Barcelona vs Sevilla : Lini Pertahanan Raksasa Catalan Keropos

PREDIKSI Barcelona vs Sevilla : Lini Pertahanan Raksasa Catalan Keropos

Ronald Araujo -ist-

KATALAN, OKES.NEWS – Ancaman besar sedang dihadapi Barcelona jelang hadapi Sevilla pada laga lanjutan La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB nanti.

Itu karena, lini pertahanan Raksasa Catalan tersebut sedang keropos. Dibuktikan, dalam dua laga terakhir, mereka harus kebobolan empat gol.

Yakni, ketika menang 3-2 atas Cetla Vigo pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (23/9/2023) dan bermain imbang 2-2 lawan Mallorca.

Jadi, pada awal musim ini, Barcelona telah kebobolan delapan gol dari tujuh laga yang dijalaninya. Sehingga, rata-rata lebih satu gol Barcelona kebobolan setiap pertandingan.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Barcelona 3-2 Celta Vigo, Comeback Heroik

Praktis, jika ingin memuluskan target naik ke puncak klasemen, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez wajib memperbaiki lini pertahanan saat lawan Sevilla nanti.

Barcelona kini berada di posisi tiga klasemen. Dengan meraih 17 poin dari 7 laga yang dijalani. Kalah dari Real Madrid yang berada di peringkat dua dengan 18 poin dan sang pemuncak klasemen Girona yang kemas 19 poin.

“Kami harus memperbaiki lini pertahanan. Tidak boleh lagi melakukan kesalahan-kesalahan. Pemain harus lebih konsentrasi,” kata Xavi Hernandez.

Dalam pertandingan melawan Mallorca, Xavi memainkan kuartet bek yang mencakup Alejandro Balde, Inigo Martinez, Ronald Araujo, dan Joao Cancelo.

BACA JUGA:Blunder Sassuolo 4-2 Juventus Menelan Pil Pahit pada laga lanjutan Serie A

Namun, dengan kondisi Inigo Martinez yang tidak ideal, Jules Kounde mungkin akan memulai pertandingan kali ini.

Andreas Christensen juga menjadi opsi, tetapi Xavi cenderung mempercayai Ronald Araujo yang baru pulih dari cedera.

Di sisi lain, Xavi tidak memiliki masalah di lini serang. Robert Lewandowski siap untuk bermain sejak menit awal, menggantikan Ferran Torres, meskipun mereka akan kehilangan Frenkie de Jong dan Pedri.

Sementara, Sevilla datang ke pertandingan ini dengan semangat tinggi setelah kemenangan besar 5-1 atas Almeria.

BACA JUGA:Belfort Diragukan Tampil, Kekuatan Sriwijaya FC Terancam Keropos Lawan Semen Padang di Liga 2

Pelatih Sevilla, José Luis Mendilibar, merasa bahwa kemenangan ini memberi timnya kepercayaan diri yang dibutuhkan menjelang pertandingan melawan Barcelona.

“Kemanangan hanya untuk sekali pertandingan. Bukan selamanya kami bisa memastikan memenangkan pertandingan. Namun, kemenangan tersebut menambah kepercayaan diri pemain,” kata José Luis Mendilibar.

Sevilla telah mengalami awal musim yang sulit dan sempat terjerumus ke zona degradasi. Namun, kemenangan atas Almeria telah membantu mereka naik ke peringkat 11, hanya selisih lima poin dari tim-tim papan atas.

Sevilla memiliki beberapa pemain yang cedera, tetapi Mendilibar yakin bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:Kurang Maksimal di Dua Laga Away, Sriwijaya FC Target Menang Lawan Semen Padang

Sergio Ramos dan Ivan Rakitic mungkin akan kembali bermain untuk memberikan pengalaman tambahan di tim tamu.

Barcelona telah tampil impresif di Estadi Olimpic Lluis Companys musim ini. Yakni dari empat laga semua kompetisi sukses disapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Mereka juga memiliki catatan positif melawan Sevilla dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Oleh karena itu, mereka masuk ke pertandingan ini sebagai favorit. (*)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (g); Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Gundogan, Romeu, Gavi; Raphinha, Lewandowski, Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

 

Sevilla (4-2-3-1): Nyland (g); Navas, Bade, Ramos, Pedrosa; Sow, Rakitic; Suso, Lamela, Lukebakio; En-Nesyri

Pelatih: José Luis Mendilibar

Stadion: Estadi Olimpic Lluis Companys

Live:beIN Sports 1, Sabtu (30/09/2023), pukul 02.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: