Viral Kembali Kasus Kopi Sianida, Benarkah Jessica Tidak Bersalah ?

Viral Kembali Kasus Kopi Sianida, Benarkah Jessica Tidak Bersalah ?

Jessica Kumala Wongso -ist-

 

OKES.NEWS - Kasus Jessica - Mirna kini muncul kembali setelah sempat tenggelam. Pasalnya, kasus tersebut kini viral, dan kembali menjadi sorotan setelah diangkat menjadi sebuah film dokumenter oleh netflix yang tayang sejak 28 September lalu, berjudul "Ice Cold : Murder, Coffee, and Jessica Wongso (2023)"

Sejak awal, kasus ini selalu mencuri atensi publik. Bagaimana tidak, kasus tersebut ditetapkan sebagai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh sahabat dekat, melalui kopi yang tercampur sianida.

Jessica Kumala Wongso yang ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan korban sahabatnya sendiri yaitu Wayan Mirna Salihin, memvonis dengan dakwaan tunggal pasal 340 KUHP, pembunuhan berencana.

Jessica divonis 20 tahun penjara, dan telah menjalani masa tahanan selama 7 tahun, sejak 30 Januari 2016 lalu.

BACA JUGA:Edi Darmawan Sebut Nama Tito dan Jokowi saat Bahas Kasus Jessica dengan Karni Ilyas

Namun, setelah film dokumenter itu ditayangkan. Beragam spekulasi timbul dari berbagai kalangan.

Pasalnya, di satu scene film dokumenter tersebut, saat pertemuan pertama Jessica untuk diwawancara oleh pihak netflix on camera, Jessica yang baru saja bercerita sedikit tentang kondisinya saat ini yang mengalami trauma serta tentang keluhannya kepada hakim serta media, tiba-tiba saja dihentikan pembicaraannya.

"Selama persidangan itu benar-benar sulit. Ratusan orang mendatangiku, dengan kamera, flash, dan sebagainya, itu sangat aneh. Para hakim, juga semua yang kami ajukan di hadapan mereka, sepenuhnya diabaikan. Jika pada saat itu media tidak menunjukkan minat pada saya, apakah hasilnya akan berbeda ?," ujar Jessica.

Belum dimulai wawancaranya, ada seseorang yang memotong pembicaraannya.

BACA JUGA:Mencuat Lagi, Jessica Wongso Kasus Kopi Sianida, Krisna Murti Private Akun Medsos, ini Komentar Otto Hasibuan

"Sorry Jessica, saya minta maaf, mungkin ini sudah terlalu dalam," ujar salah satu pihak dari Lapas Wanita Jakarta Klas II A.

Sejak saat itu semua akses wawancara dengan Jessica diblokir. Dan hal inilah yang memicu persepsi baru dari warganet terkait siapa pembunuh Mirna sebenarnya.

Sejak viralnya film dokumenter tersebut, berbagai influencer pun ikut membuat podcast, seperti halnya podcast Deddy Corbuzier dengan lawyer Jessica Wongso yaitu si bapak Otto Hasibuan.

Juga datang dari Channel seorang tokoh Jurnalis, Karni Ilyas melakukan wawancara dengan bapak almh. Mirna Salihin. Dari Video dengan judul "Jessica Divonis Membunuh Mirna. Ayah Mirna : "Happy Ending, I Win !"

BACA JUGA:Peramal Wirang Birawa Diteror, Akun Gmail dan IG Hilang, Usai Sebut Jessica Wongso Bukan Pelaku Kopi Sianida

Selain itu, Dr Richard Lee juga sempat membuat Video di Channel youtubenya dengan judul "Dr Jaja: Mirna Bukan Mati Karena Sianida ?! Ini Fakta Forensik yang Terabaikan?!"

Semua video tersebut di takedown oleh pihak Youtube. Bahkan, akun instagram peramal Tanah Air WirangBirawa dengan julukan Master Firasat sempat hilang. Dikarenakan akunnya berbicara tentang kasus Kopi Sianida.

Hal ini pun semakin memberi tanda tanya besar di warganet . Mengutip dari warganet X cuitan @menerjanghujan "dengan hilangnya konten-konten yg meng-up lagi kejadian sianida, semakin yakin kalo ada yang salah dengan penyelesaian kasus jessica-mirna. semoga kebenaran yg sesungguhnya segera terungkap. rest in peace buat mirna" (7/10/2023)

Cuitan lain pun dilayangkan dari @kafeoin "segede apa ya power orang di belakang ini, sampe segitunya buat "nutupin" fakta dari publik, dan siapa?" (7/10/2023) dengan 7801 suka. (US)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: