Prediksi Argentina vs Paraguay : Ambisi Tuan Rumah Pertahankan Rekor Sempurnanya

Prediksi Argentina vs Paraguay : Ambisi Tuan Rumah Pertahankan Rekor Sempurnanya

Nicolas Gonzalez-ist-

BUENOS AIRES, OKES.NEWS - Argentina akan berusaha mempertahankan awal sempurna mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL saat menjamu Paraguay, Jumat (13/10/2023) pagi.

Bermain di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina  harusnya memenangkan pertandingan dengan mudah.

Selain menjadi tuan rumah, Argentina sedang dalam tren yang sangat positif. Sejak memenangkan Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis dalam final, Argentina telah mencatatkan hasil sempurna dalam enam pertandingan beruntun sejak kembali dari Qatar. Mereka mencetak 17 gol tanpa kebobolan.

Mereka melanjutkan keberhasilan ini dengan kemenangan di pertandingan persahabatan melawan Panama, Curacao, Australia, dan Indonesia pada Maret dan Juni.

BACA JUGA:Prediksi Spanyol vs Skotlandia : Luis de la Fuente Percaya Diri Bisa Bawa Pasukannya Balas Dendam

Kemudian, pada kualifikasi Piala Dunia bulan lalu, mereka menang 1-0 atas Ekuador pada matchday pertama dan mengalahkan Bolivia 3-0 pada matchday kedua, meskipun tanpa kehadiran Lionel Messi.

Meskipun Argentina berada dalam performa yang bagus, pertandingan melawan Paraguay di Buenos Aires tidak boleh dianggap enteng.

Karena Argentina hanya memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Paraguay. Termasuk hasil imbang tanpa gol dalam pertemuan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Paraguay, yang akan menjadi tuan rumah bersama Argentina dan Uruguay dalam Piala Dunia 2030, berharap meraih hasil yang baik dalam debut pelatih mereka, Daniel Garnero.

BACA JUGA:Oknum Dosen UIN Lampung Ditangkap Selingkuh dengan Mahasiswinya

Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka selama 12 bulan terakhir, yang mengakibatkan pemecatan Guillermo Barros Schelotto pada bulan September.

Pelatih baru, Daniel Garnero, berjanji untuk menerapkan filosofi menyerang dan berbasis penguasaan bola, yang sangat dibutuhkan oleh Paraguay setelah hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka di semua kompetisi.

 Khususnya dalam hal mencetak gol tandang, Paraguay terakhir kali berhasil mencetak gol ketika mereka bermain imbang dengan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan itu, mereka berhasil mencuri satu gol ke gawang Argentina, sehingga pertandingan berakhir 1-1.

BACA JUGA:Waspada, Ini Peringatan Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah Indonesia

Dalam pertandingan mendatang, Argentina akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Angel di Maria, Lisandro Martinez, dan Paulo Dybala karena cedera.

Meskipun Lionel Messi sudah berlatih, kehadirannya masih diragukan, sehingga Lucas Beltran mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain bersama Julian Alvarez dan Nicolas Gonzalez.

 Sementara itu, Paraguay akan bermain tanpa beberapa pemain seperti Julio Enciso, Derlis Gonzalez, dan Richard Ortiz yang tidak masuk dalam skuat.

Namun, pemain andalan Paraguay seperti Miguel Almirón siap untuk bermain. Junior Alonso, bek Paraguay, mengungkapkan harapan mereka untuk bermain cerdas, menerapkan strategi pelatih.

BACA JUGA:Wanita Gantung Diri di Banyuasin, Diduga Terlilit Utang

“Kami minimal bisa meraih satu poin jika tidak bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan nanti,” ungkap Miguel Almirón. (*)

Prakiraan Pemain

Argentina (4-3-3): Martinez (g); Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico, De Paul, Enzo, Mac Allister, Beltran, Alvarez, Gonzalez

Pelatih: Lionel Scaloni

 

Paraguay (4-3-3): Carlos (g); Rojas, Balbuena, Gomez, Alonso, Gomez, Cubas, Villasanti, Almiron, Avalos, Sosa

Pelatih:Daniel Garnero

Stadion:Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: