Gotong Royong Petugas Gabungan di OKU Padamkan Api Terbakarnya Lahan

Gotong Royong Petugas Gabungan di OKU Padamkan Api Terbakarnya Lahan

TERBAKAR : Petugas meninjau hutan yang terbakar di Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU. (Foto: ist)--

Gotong Royong Petugas Gabungan di OKU Padamkan Api Terbakarnya Lahan

MUARA JAYA - OKES.NEWS, Petugas gabungan yang terdiri dari personel Polsek Pengandonan, Koramil Pengandonan, perangkat desa, dan warga Desa Lubuk Tupak, Kecamatan Muarajaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), berhasil memadamkan kebakaran hutan yang terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kebakaran hutan tersebut diketahui terjadi pada pukul 14.40 WIB. Berdasarkan laporan update situasi melalui aplikasi stop karhutla Polda Sumsel berdasarkan hasil pantauan lapan Satelit Snpp, titik api tersebut berada di koordinat -4.15172,103.8143.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas gabungan langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman. Petugas berhasil memadamkan kebakaran tersebut pada pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Resep Bikin Es Kul-Kul yang Lagi Viral, Bikin Anak Suka Makan Buah

"Dari hasil pemeriksaan, kebakaran hutan tersebut diduga disebabkan oleh kelalaian manusia," ungkap Kasi Humas Polres OKU, AKP Budhi Santoso.

Petugas mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan api. Masyarakat diminta untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak menyalakan api di area yang rentan terjadi kebakaran.

"Kebakaran hutan merupakan salah satu bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian yang besar. Oleh karena itu, diperlukan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar," tutupnya.(r15)

BACA JUGA:Pencuri Motor di OKU Timur Ini Dikejar Hingga Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: