Prediksi Inggris vs Italia : Ujian Kekuatan Asli Pasukan Luciano Spalletti

Prediksi Inggris vs Italia : Ujian Kekuatan Asli Pasukan Luciano Spalletti

Harry Kane dan Domenico Berardi -ist-

LONDON, OKES.NEWS - Italia akan menghadapi Inggris di Wembley Stadium pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (18/10/2023) dini hari. Pada pertandingan ini akanmenjadi ujian kekuatan asli pasukan Luciano Spalletti.

Sejak mengambil alih dari Roberto Mancini pada bulan September tahun lalu, Spalletti telah memimpin Italia dalam tiga pertandingan.

Mereka bermain imbang melawan Macedonia Utara sebelum meraih kemenangan atas Ukraina dan Malta.

Meskipun demikian, itu dianggap belum bisa menjadi patokan kekuatan Italia. Terutama pertandingan terakhir melawan Malta di Bari. Spalletti sendiri mengakui bahwa dia sedang membangun kembali tim Gli Azzurri.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan AS vs Jerman : Julian Nagelsmann Sukses Jalani Debut Manis

Oleh karena itu, mantan pelatih Napoli tersebut menegaskan bahwa pertandingan melawan Inggris di Wembley Stadium memiliki arti penting.

Menurutnya, ini tidak hanya penting untuk menjaga peluang lolos langsung ke Piala Eropa 2024 saja. “Tetapi juga untuk mengukur sejauh mana potensi sebenarnya yang kami miliki,” kata Spalletti kepada RAI Sports

Menurut Spalletti, Inggris adalah tim juara, dan dia percaya bahwa mereka akan menjadi lawan yang sangat kuat.

Oleh karena itu, dia menganggap pertandingan ini bukan hanya kualifikasi biasa, tetapi juga sebagai ukuran kekuatan tim mereka untuk turnamen di Jerman tahun depan.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Yunani vs Belanda : Misi Sulit Tuan Rumah Lolos EURO 2024

Menurutnya, pihaknya perlu melihat cara bermain pemainnya, dan itu akan sangat berbeda saat melawan juara. Sehingga mereka bisa mendapatkan tiket untuk turnamen besar.

Pertandingan ini mungkin merupakan puncak pertemuan dalam Grup C. Kemenangan akan memungkinkan Azzurri mengejar Inggris yang saat ini memimpin klasemen dengan 13 poin, tiga poin di atas Italia.

Karena itu, para pemain Italia sangat antusias menyambut pertandingan ini. Davide Frattesi, yang mencetak gol ke gawang Malta bersama Jack Bonaventura dan Domenico Berardi, mengatakan bahwa ini akan menjadi ujian yang baik bagi mereka.

"Apakah Inggris lebih unggul daripada kita? Dalam hal bakat individu, mungkin iya, tetapi ini adalah olahraga tim," ungkap pemain Inter Frattesi kepada RAI Sport.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Argentina vs Paraguay : Menang 1-0 La Albiceleste Lanjutkan Tren Positif

Di pihak Inggris, yang baru saja mengalahkan Australia 1-0 dalam uji coba terakhir mereka akhir pekan lalu, mereka ingin memperlihatkan performa terbaik mereka melawan Italia. Kemenangan akan memastikan tiket mereka ke putaran final Piala Eropa 2024.

Meskipun begitu, pelatih Gareth Southgate mengakui bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Italia saat ini memiliki perubahan signifikan di bawah kepemimpinan Spalletti

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara kedua tim sejak Italia mengalahkan Inggris dalam adu penalti di final Euro dua tahun lalu. Namun, tiga pertemuan sebelumnya melibatkan pertarungan taktik dengan Mancini.

"Mereka tampil luar biasa dalam pertandingan melawan Ukraina bulan lalu. Mereka adalah salah satu negara sepuluh besar," kata Southgate seperti yang dikutip dari The Independent.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 Italia vs Malta : Gli Azzurri Sudah Siapkan Pesta

Namun, sang pelatih melihat ini sebagai tantangan yang baik. "Ini adalah ujian besar bagi kami sebagai tim, dan ya, ini adalah tantangan yang sangat kami nantikan," tegasnya.

Inggris, yang baru saja mengalahkan Australia dengan gol Ollie Watkins, memiliki skuat yang hampir lengkap. Mereka hanya akan kehilangan Bukayo Saka, sehingga Southgate memiliki banyak opsi untuk memilih pemain inti.

Sementara itu, Italia juga tidak memiliki pemain yang cedera baru. Namun, selain Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo yang terlibat dalam kasus perjudian, Federico Chiesa, Ivan Provedel, dan Mattia Zaccagni juga absen karena cedera. (*)

 

Prakiraan susunan pemain

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Foden, Bellingham, Rashford; Kane

Pelatih:Gareth Southgate

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Dimarco; Frattesi, Locatelli, Barella; Berardi, Raspadori, Kean

Pelatih:Luciano Spalletti

Stadion: Wembley Stadium

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: