Prediksi Inggris vs Makedonia Utara Kualifikasi Piala Eropa 2024: Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Inggris vs Makedonia Utara Kualifikasi Piala Eropa 2024: Lanjutkan Tren Positif

Marcus Rashford-ist-

MANCHESTER, OKES.NEWS – Timnas Inggris akan hadapi Makedonia Utara di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024.

 

Inggris berambisi untuk melanjutkan tren positifnya saat hadapi Makedonia Utara di Old Trafford, Selasa (20/6/2023) dini hari nanti.

Namun, misi itu tak akan mudah bagi The Three Lions – julukan Timnas Inggris -.

Sebab, dari empat pertemuan uyang mereka jalani, Makedonia Utara selalu merepotkan Tiga Singa – julukan Timnas Inggris-.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina: Demi Menjaga Harga Diri

Inggris memang selalu menang dari Makedonia Utara. Namun, Tim Tiga Singa tak terlalu superior.

Itu dibuktikan, tuan rumah pernah ditahan imbang dua kali. Termasuk pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Eropa 2008 di Old Trafford, Inggris juga hanya mampu menang tipis 2-1 dan 1-0 di laga lainnya.

Inggris sendiri miliki modal bagus hadapi pertandingan nanti. Itu setelah mampu kalahkan Malta dengan skor 4-0 pada Sabtu lalu.

Berbanding terbalik dengan Makedonia Utara yang harus kalah 2-3 dari Ukraina setelah sempat memimpin 2-0 di babak pertama.

BACA JUGA:PREDIKSI Prancis vs Yunani Kualifikasi Piala Eropa 2024 : Pertahankan Hasil Sempurna

Manajer Inggris, Gareth Southgate menegaskan ingin Inggris mempertahankan mental juara menuju Euro 2024.

Itu merujuk pada sukses mereka mengalahkan Italia, Ukraina, serta Malta dan keberhasilan tim Inggirs memenangi Liga Champions dan Liga Konferensi Eropa.

Menurut Southgate, kemajuan yang mereka perlihatkan saat ini tidak akan berarti apa-apa jika rasa puas diri tidak merembes ke Old Trafford, dini hari nanti.

“Benar. Kita harus menjadi seperti itu. Kami baru saja menyaksikan tim memenangkan tiga trofi. Mengapa? Karena hampir setiap pertandingan saya melihat mereka bermain dengan mentalitas yang tepat,” tegas Gareth Southgate di Sports Max.

BACA JUGA:Ginting Tumbang, Tuan Rumah Tanpa Gelar Indonesia Open Dua Edisi Berturut-Turut

Selain memberi kesempatan pada pemain mudanya, Southgate juga bereksperimen di Malta dengan memainkan Trent Alexander-Arnold sebagai gelandang.

Eksperimen itu bekerja dengan baik di mana bek kanan Liverpool itu menampilkan performa hebat dan menjadi man of the match.

Tak hanya mencetak satu gol, Arnold juga berperan dalam dua gol Inggris di babak pertama.

Diakui Southgate, penampilan Inggris di Malta telah sedikit mengubah pemikirannya menjelang laga menghadapi Makedonia Utara.

BACA JUGA:Mengulas Sejarah Sriwijaya FC dari Masa Kejayaan Hingga Kini berusaha untuk Membangun Kembali Prestasinya

“Ya (penampilannya membuat saya berpikir berbeda) tetapi tidak sejelas yang mungkin Anda pikirkan!” ujarnya sambil tersenyum.

“Kami selalu memikirkan apa yang terjadi (selanjutnya). Tentu saja, masih ada pelatihan untuk diperhitungkan. Anda selalu punya rencana, tetapi biasanya kami menggunakan rencana E, F, atau G pada saat kami memasuki hari pertandingan karena kehilangan pemain atau hal-hal lain terjadi,” lanjutnya.

Di kubu Makedonia Utara, asisten pelatih Robert Stojanovski mengatakan dirinya berharap pemain mereka bisa melupakan kekalahan menyakitkan kontra Ukraina.

“Permainan ini sekarang di belakang kita, pikiran tertuju pada Inggris. Kami semua profesional, kami akan bangkit dan pergi ke Manchester. Kami kekurangan pemain, tapi itulah adanya," kata Robert Stojanovski dikutip dari gol.mk.

BACA JUGA:HASIL SEMIFINAL UEFA NATIONS LEAGUE 2023: Tekuk Belanda, Kroasia Melaju ke Final

Pelatih Bobby Milevski yang hanya menjadi penonton di tribun saat melawan Ukraina karena mendapat sanksi tidak bisa memainkan Visar Musliu di laga nanti. 

Sang bek tengah harus absen karena mendapat kartu merah saat menjamu Ukraina.

Sementara Inggris, Bukayo Saka sempat mengalami masalah pergelangan kaki di Malta meski Southgate bersikeras ia siap bermain.

Empat pemain Manchester City, Jack Grealish, John Stones, Kyle Walker, dan Kalvin Phillips yang disimpan di laga sebelumnya juga berpeluang bermain kembali. (*)

 

Prakiraan Pemain

Inggris (4-3-3): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Alexander-Arnold, Rice, Henderson; Foden, Kane, Rashford

Pelatih: Gareth Southgate

Makedonia Utara (4-3-3): Dimitrievski; Ristovski, Zajkov, Velkovski, Alioski; Bardhi, Ademi, Elmas; Ashkovski, Nestorovski, Trajkovski

Pelatih: Bobby Milevski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: