Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di OKU, Sempat Bingung Ikuti Adat Pernikahan Buka Kandang

Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di OKU, Sempat Bingung Ikuti Adat Pernikahan Buka Kandang

Pernikahan Simon Schiffmann, seorang pemuda Jerman, menikahi Evi Lesvita, seorang gadis Ogan dari Baturaja-Tangkapan layar-

Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di OKU, Sempat Bingung Ikuti Adat Pernikahan Buka Kandang

Baturaja - OKES.NEWS,  Simon Schiffmann, seorang pemuda Jerman, menikahi Evi Lesvita, seorang gadis Ogan dari Baturaja, Sumatera Selatan. Pernikahan ini menjadi sorotan karena merupakan pernikahan beda Negara.

Salah satu momen yang menarik dalam pernikahan ini adalah saat Simon Schiffmann mengikuti prosesi adat pernikahan Ogan. Prosesi adat ini disebut "Buka Kandang". 

Dalam prosesi ini, mempelai pria dihadang oleh selendang songket yang dipegang oleh kedua orang tua mempelai wanita.

BACA JUGA:Yun Jeongnam Oppa Asal Korea Nikahi Gadis Prabumulih

Simon Schiffmann didampingi oleh kedua orang tuanya, Simon Schiffmann (ayah) dan Inge Renate Schiffmann (ibu). Mereka bertanya kepada kedua orang tua mempelai wanita, Rusliadi (ayah) dan Rusmiati (ibu), kenapa mereka dihadang.

Setelah kedua pihak saling memahami maksud dan tujuan kedatangan Simon Schiffmann, barulah kandang (selendang songket) dibuka dan rombongan mempelai pria dipersilakan masuk. 

Moment yang paling ditunggu-tunggu adalah saat Simon Schiffmann mengucapkan ijab qabul yang dipandu oleh ustadz Abu Nasir. Teriakan "syah" mengiringi setelah Simon Schiffmann mengucapkan kalimat ijab qabul.

Pernikahan Simon Schiffmann dan Evi Lesvita ini menjadi bukti bahwa cinta tidak mengenal batas. Dua orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda dapat bersatu dan membangun keluarga.

Akui Bahagia Pemuda Jerman Ikut Prosesi Adat Ogan

Simon Schiffmann mengaku sangat bahagia mengikuti prosesi adat pernikahan Ogan. Dia merasa terhormat bisa menjadi bagian dari budaya Indonesia.

"Saya sangat senang bisa mengikuti prosesi adat pernikahan Ogan. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya," kata Simon Schiffmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: