Pernyataan Ustadz Riyadh Bajrey tentang Hamas dan Ismail Haniyah Dibantah Aktivis Gaza

Pernyataan Ustadz Riyadh Bajrey tentang Hamas dan Ismail Haniyah Dibantah Aktivis Gaza

--

Pernyataan Ustadz Riyadh Bajrey tentang Hamas dan Ismail Haniyah

OKES.NEWS - Masih ingat, pernyataan Ustadz Riyadh Bajrey tentang Hamas dan Palestina ? Pernyataan tersebut bagaikan bola api yang terus bergulir. Siapa pun yang mendengarnya akan menimbulkan kontroversi dan geram untuk menanggapi.

Sebagaimana seorang aktivis Gaza yang eksis dengan nama Muhammad Husein Gaza, mengkritisi pernyataan ustadz Riyadh Bajrey, yang menyebutkan Ismail Haniyah menyerukan Jihad di Palestina namun dia berada di hotel bintang lima di Qatar. 

Melansir dari channel youtubenya Muhammad Husein Gaza dengan 907 ribu Subscriber, Husein memberi tanggapan tentang ucapan ustadz Riyadh Bajrey tersebut dalam video yang berdurasi 13 menit 26 detik, yang diupload pada 16/10/2023.

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Pernyataan Kontroversial Ustadz Riyadh Bajrey Terkait Konflik Hamas-Israel

Dalam video tersebut, Husein menyebutkan dirinya di sana sebagai aktivis kemanusiaan yang netral dan tidak memihak siapapun, karena dia tidak ingin menyempitkan perjuangannya di Gaza hanya untuk suatu kelompok tertentu.

Husein menyampaikan keresahannya terhadap banyaknya tokoh-tokoh di Indonesia yang notabene nya, punya banyak ummat dan panggung yang luas bahkan mengklaim dirinya pendakwah, dengan entengnya menuduh macam-macam kepada pejuang di Gaza, dan para tokoh-tokoh Hamas. Salah satunya Ustadz Riyadh Bajrey.

Dalam pernyataan Riyadh Bajrey menyebutkan kata “Rofidhoh” yang ditujukan untuk Hamas dan Ismail Haniyah, pemimpin kelomopk Palestina-Hamas saat ini. Ternyata kata Rofidhoh itu sendiri menunjukkan tentang “Syiah”

“Itukan arahnya kan, ketika antum mengatakan bahwa sebenarnya ini adalah rofidho, syiah rofidho, artinya antum sedang memberikan narasi bahwa hamas itu syiah, ya. Karena itu, pertanyaan yang sering saya terima bahwa hamas itu syiah. Karna dukungan dari Iran. Gitu kan ?” ujar Husein 

Husein sendiri belum pernah bertemu dengan ustadz Riyadh Bajrey, dan memberi peringatan pada Ustadz Riyadh Bajrey bahwa semua perkataannya tersebut akan dipertanggung jawabkan, serta mengingatkan dosa jariyah yang akan didapatkan oleh ustadz tersebut karena menyebarkan informasi yang salah. 

Husein juga mengkritisi pernyataan Riyadh Bajrey tentang orang-orang Hamas yang jauh dari hidayah, padahal belum pernah bertemu dengan para tokoh Hamas, ataupun mengunjugi Palestina itu sendiri.

“Ya mungkin antum ini pemilik hidayah, jadi bisa mengontrol hidayah itu dekat dengan siapa, jauh dari siapa. Luar biasa” ujar husein.

Selanjutnya Husein megungkapkan bahwa Ismail Haniyyah adalah seorang Hafidz Quran 30 Juz, yang pengorbanannya luar biasa, hingga keluarga Ismail Haniyyah sudah dibunuh oleh Israel bahkan rumahnya telah dihancurkan berkali-kali oleh zionist Israel.

“Bagaimana antum bisa menuduh dia sebagai Rofidhoh. Dan antum taulah, rofidhoh ini adalah sekte syiah, yang sudah digolongkan sekte sesat.” lanjut Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: