Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024, ini Tanggal Daftar ke KPU

Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024, ini Tanggal Daftar ke KPU

prabowo gibran-foto ist-

Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024, ini Tanggal Daftar ke KPU

JAKARTA- OKES.NEWS, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan Prabowo dalam konferensi pers bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Prabowo menegaskan bahwa dirinya akan maju dalam Pilpres bersama Gibran.

"Tanggal 25 hari rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo kepada Wartawan.

Sebelumnya, Partai Golkar telah resmi mendukung Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo. Keputusan ini diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa usulan nama Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto sudah dirapatkan oleh para Ketua DPD Jumat malam.

BACA JUGA:Polres OKU Minta Orang Tua Awasi Anak Saat Bermain di Sungai Ogan

"Kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," tandasnya.

Airlangga menambahkan, usulan tersebut telah mencermati dengan seksama untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, maupun pemerataan.

Majunya, pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang cukup unik. Prabowo merupakan sosok senior yang sudah malang melintang di dunia politik, sedangkan Gibran merupakan sosok muda yang baru memulai karier politiknya.

Pasangan ini memiliki potensi untuk menarik dukungan dari berbagai kalangan. Prabowo dapat menarik dukungan dari kalangan pemilih yang lebih tua, sedangkan Gibran dapat menarik dukungan dari kalangan pemilih yang lebih muda.

Namun, pasangan ini juga memiliki tantangan tersendiri. Prabowo merupakan sosok yang kontroversial, dan Gibran masih belum memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia politik.

Pasangan ini akan menghadapi persaingan ketat dari pasangan lain, seperti pasangan Anies Baswedan - Cak Imin berikut  pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: