Nama Mahkamah Konstitusi Berubah Jadi Mahkamah Keluarga di Google Maps

Nama Mahkamah Konstitusi Berubah Jadi Mahkamah Keluarga di Google Maps

--

OKES.NEWS - Nama Mahkamah Konstitusi (MK) di Google Maps tiba-tiba berubah menjadi Mahkamah Keluarga.

Perubahan ini tentu saja menimbulkan kehebohan di kalangan warganet.Pada hari Senin, 23 Oktober 2023.

Menurut informasi yang beredar, perubahan nama ini dilakukan oleh seorang warganet yang mengedit titik tanda di Google Maps.

Titik tanda ini kemudian mendapat persetujuan dari Google.

Berdasarkan pantauan okes.news halaman fitur google maps  memang dapat diedit dengan menyarankan edit (sarankan edit) dan menunggu persetujuaan dari Google.

Begitu juga yang terjadi pada magkamah konstitusi (MK) kemungkinan hal itu terjadi karna ada yang usil dan bisa jadi bertujuan untuk menyuarakan unek-uneknya. 

"Iy,google harus perhatikan lagi fitur di google maps terlebih pada fitur untuk 'sarankan edit' harus diperbaiki atau lebih privasi. kedepan saran saya saja hanya yang pemilik akun yang bisa merubahnya," ujar Nandar salah satu karyawan media online di OKU.

Hingga saat  terkait perubahan nama MK di Google Maps. Belum diketahui secara pasti siapa yang usil melakukannya dan tujuannya apa. 

Mengingat ini merupakan tahapan pemilu 2024. Hal ini bisa saja terjadi, terlebih mahkamah konstitusi (MK) adalah lembaga yang berperan penting bagi negara.

BACA JUGA:LUKA PUAN

Perubahan nama MK menjadi Mahkamah Keluarga di Google Maps merupakan lelucon yang cukup lucu. 

Namun, lelucon ini juga bisa menimbulkan kegaduhan, terutama bagi orang-orang yang tidak mengetahui bahwa perubahan ini dilakukan oleh seorang warganet iseng.

Google bisa lebih berhati-hati dalam memverifikasi editan titik tanda di Google Maps. Dengan demikian, peristiwa seperti ini tidak akan terulang di masa depan.

Namun demikian, penelusuruan terbaru nama mahkamah keluarga sudah diedit menjadi semula mahkamah konstitusi republik indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: