Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Komisi III Kunjungi Dinas Pariwisata OKU, Ada Apa!

Komisi III Kunjungi Dinas Pariwisata OKU, Ada Apa!

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima kunjungan dari Anggota DPRD Komisi III Kabupaten OKU pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.-foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima kunjungan dari Anggota DPRD Komisi III Kabupaten OKU pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dalam daerah terkait urusan bidang keuangan sekaligus rencana pengembangan daya tarik potensi objek wisata yang ada di Kabupaten OKU.

Kepala Dinas Pariwisata Alfarizi, didampingi sekretaris dan para kepala bidang, memaparkan dengan jelas terkait perlunya dukungan dan sinergisitas dari berbagai pihak, termasuk anggota DPRD OKU, dalam mengembangkan potensi/daya tarik wisata yang ada di Kabupaten OKU.

"Terlebih lagi, potensi pariwisata dan budaya yang ada di OKU memiliki daya tarik yang khas dan tidak dimiliki daerah lain jika dikelola secara profesional. Hal ini dituturkan langsung oleh para wisatawan asing juga wisatawan nusantara yang berkunjung," ucap Alfarizi.

BACA JUGA:Sehat dan Enak Inilah Jenis Makanan Yang Terbaik Untuk Diet!

Anggota DPRD komisi III Kabupaten OKU yang diketuai oleh Ferlan Juliansyah Id Murod ini pun menyambut dengan antusias atas penjelasan sekaligus masukan yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Pemaparan tersebut sebagai bahan pertimbangan dan masukan untuk ditindaklanjuti dalam rapat anggaran 2024.

Dukungan dan sinergisitas dari berbagai pihak, termasuk DPRD OKU, sangat diperlukan untuk mewujudkan pengembangan pariwisata di Kabupaten OKU. Dengan dukungan dan sinergisitas tersebut, diharapkan pariwisata di Kabupaten OKU dapat berkembang secara pesat dan menjadi salah satu sektor unggulan dalam perekonomian daerah.

BACA JUGA: Pohon Tumbang di OKU, Arus Lalu lintas Sempat Terganggu

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh DPRD OKU untuk mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten OKU: Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan pariwisata di Kabupaten OKU.

Menyerap aspirasi masyarakat terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten OKU. Melakukan advokasi terhadap pemerintah pusat dan provinsi untuk mendapatkan dukungan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten OKU.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: