OKU Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik 2023

OKU Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik 2023

TERIMA: Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah menerima penghargaan sebagai Pembina Proklim Terbaik 2023 dari Kementerian LHK RI. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

JAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menerima penghargaan Proklim tahun 2023 dari Kementrian Lingkungan dan Kehutanan RI dalam Festival Iklim tahun 2023 di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta. 

Acara yang bertema "Bergerak bersama turunkan emisi gas rumah kaca" itu dihadiri oleh gubernur, walikota, serta bupati dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk Sepanjang Jalan OKU

Teddy Meilwansyah menjadi satu dari 42 bupati di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Proklim 2023 sebagai pengakuan atas perannya dalam mengendalikan perubahan iklim di tingkat lokal. Hal itu merupakan agenda prioritas global, termasuk di Indonesia.

Teddy Meilwansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi luar biasa dengan menerima penghargaan sebagai Pembina Proklim Terbaik 2023 dari Kementerian LHK RI. 

Ia juga menekankan bahwa prestasi ini tak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak. Penghargaan tersebut telah diraih sebanyak lima kali berturut-turut mulai tahun 2018, sejak masa kepemimpinan Bupati OKU almarhum Drs H Kuryana Aziz.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerjasama dan dukungan masyarakat serta Dinas Lingkungan Hidup OKU,” kata Teddy.

BACA JUGA:Jalan Tol Prabumulih-Indralaya Ditutup Sementara

Teddy Meilwansyah menambahkan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU dalam menggerakkan tindakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, yang dimulai dari tingkat tapak melalui program kampung iklim.

Salah satu desa di OKU, yaitu Desa Batumarta II, meraih penghargaan sertifikat Proklim utama pada tahun 2023. 

Teddy Meilwansyah berharap bahwa di masa depan akan terbentuk lebih banyak Desa Proklim lainnya, sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim. 

Teddy juga mengajak pelaku dunia usaha untuk mendukung terbentuknya Desa Proklim, sebagai upaya bersama dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: