Harga Telur di Pasar Tradsional Baturaja Masih Stabil, Ayam Tinggi

Harga Telur di Pasar Tradsional Baturaja Masih Stabil, Ayam Tinggi

STABIL: Harga telur ayam di Pasar Baru, Kota Baturaja, OKU masih stabil di kisaran Rp25 ribu perkilogramnya. (Foto: Dedi/OKES)--

BATURAJA - OKES.NEWS, Harga telur ayam di beberapa pasar tradisional di Kota Baturaja, Kabupaten OKU masih stabil. Seperti di Pasar Baru, harga telur saat ini dibanderol Rp25 ribu perkilogramnya.

“Stok telur saat ini sedang banyak. Jadi, harga stabil. Tapi, berbeda dengan daging ayam alami kenaikan,” kata salahsatu pedagang telur di Pasar Baru, Baturaja, Ika, Kamis (26/10/2023).

Pedagang ayam di Baturaja, Ipul mengatakan hal yang sama. Menurutnya, harga daging ayam saat ini masih tinggi. 

Dimana perkilogramnya mencapai Rp35 ribu. Harga tersebut naik dibandingkan sebelumnya yang tembus Rp32 ribu perkilogramnya.

BACA JUGA:10 Pertanyaan yang Perlu Ditanyakan Saat Interview

"Harga  memang tinggi dari peternak ayam potong di karenakan naiknya harga pakan ayam. Secara tidak langsung untuk menekan biaya oprasional peternak menaikan harga jual ayam potong,” ungkap Ipul.

Ipul menambahkan, jika harga pakan ayam tidak turun, kemungkinan besar harga daging ayam masih tetap tinggi.

"Belum lagi kendala lain yang biasa di hadapi oleh peternak ayam potong. Seperti pemberian suplemen untuk menjaga kesehatan ayam. Karena ayam potong lebih rentan terkena penyakit di bandingkan dengan ayam kampung,” pungkasnya.

Salahsatu pembeli, Indah mengeluh dengan masih tingginya harga ayam di pasaran. Dia berharap pemerintah bisa mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Sekip Ujung Palembang

Terlebih lanjutnya beberapa harga kebutuhan pokok juga rata-rata harganya melambung tinggi. Sehingga, kondisi ini menyulitkan masyarakat.

“Tolong pemerintah bisa mengatasi masalah ini. Sehingga, kami masyarakat ini hidupnya makin berat,” pungkasnya. (ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: