Gajah Liar Resahkan Warga, Anggota DPRD Sumsel Ini Minta Turunkan Tim

Gajah Liar Resahkan Warga, Anggota DPRD Sumsel Ini Minta Turunkan Tim

Heru Prayogo-ist-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) OKU dan OKU Selatan, Heru Prayogo, meminta pemerintah menurunkan tim guna menangani permasalahan gajah liar yang telah mengganggu warga di Kecamatan Buana Pemaca, Buay Pemaca, Mekakau Ilir.

Hal tersebut disampaikan Heru Prayogo saat rapat peripurna DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (27/10). Pada paripurna tersebut, Heru Prayogo menyampaikan keluhan masyarakat OKU Selatan terkait keberadaan gajah liar di wilayah mereka kepada Ketua dan anggota DPRD Provinsi Sumsel serta pihak terkait.

Heru Prayogo mengingatkan bahwa keluhan ini merupakan masalah serius yang dihadapi oleh masyarakat OKU Selatan.

“Karena gajah liar ini sudah meninggalkan habitat alaminya dan merusak perkebunan serta gubuk-gubuk warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dewas KPK Batal Periksa Firli Bahuri

Dalam usahanya untuk mengatasi permasalahan ini, Heru Prayogo merencanakan untuk meminta instansi terkait segera mengirimkan tim ke OKU Selatan.

Tim tersebut akan bertugas untuk mengembalikan gajah-gajah tersebut ke habitat asli yang aman dan sesuai dengan lingkungannya.

Salah satu alternatif yang bisa diambil adalah memindahkan gajah-gajah tersebut ke wilayah seperti Lampung atau ke habitat alaminya yang masih terjaga, di daerah hutan yang tidak akan mengganggu masyarakat setempat.

Heru Prayogo juga menekankan bahwa jika masalah ini tidak ditangani dengan cepat, maka akan terus mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat OKU Selatan, terutama para petani.

BACA JUGA:Penjaga Pasar di Palembang Ditembak OTK, Begini Kondisinya

Heru Prayogo menyoroti pentingnya memahami bahwa gajah adalah spesies yang dilindungi, dan masyarakat tidak boleh bertindak sewenang-wenang terhadap mereka.

Karena itu, ia mengajukan permohonan kepada pihak dinas terkait untuk segera mencari solusi yang tepat.

“Sehingga masyarakat OKU Selatan dapat kembali menjalankan aktivitas pertanian mereka dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: