Biji labu bisa atasi rambut rontok hingga kebotakan, begini caranya

Biji labu bisa atasi rambut rontok hingga kebotakan, begini caranya

--

OKES.NEWS - Rambut rontok akan sangat meresahkan bagi banyak orang, sebab kerontokan yang hebat, dapat menyebabkan kebotakan di kepala.

Kebotakan tersebut membuat tingkat kepercayaan diri menurun, karena mengganggu penampilan terutama bagi laki-laki.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Yaitu dengan Biji Labu .

Melansir dari postingan akun media sosial seorang dokter yang viral yaitu, dr. Ema Surya Pertiwi, biji labu dapat dikonsumsi dengan cara dijadikan susu, yang bermanfaat dan telah terbukti ampuh meningkatkan pertumbuhan rambut dari 10% hingga 40%.

BACA JUGA:Bahaya dibalik Gula Tidak Semanis Rasanya, Kamu Wajib Tahu!

Caranya yaitu ambil biji labu yang telah tua, kemudian cuci biji labu dan rendam selama 24 jam, lalu tiriskan biji labu.

Kemudian, haluskan biji labu dengan setengah liter air (500ml) menggunakan blender. Setelah itu panaskan biji labu yang telah halus di panci dengan api kecil, karena pemanasan dengan suhu yang tinggi dapat merusak nutrisi di dalam biji labu.

Setelah timbul gelembung-gelembung kecil pada rebusan susu biji labu, kemudian matikan api.

Susu biji labu ini dapat kita konsumsi setengah cangkir setiap hari. Konsumsi susu biji labu atau secara rutin selama 8 hingga 24 minggu, maka dapat memperbaiki kebotakan dan mengatasi rambut rontok.

Susu biji labu ini dapat di simpan di kulkas, dan dihangatkan kembali dengan api yang kecil. Susu biji labu ini dapat dikonsumsi dengan tambahan madu atau kopi sesuai selera. 

Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam biji labu bermanfaat untuk memperkuat batang rambut, memperbaiki struktur rambut, sehingga mengurangi kerusakan pada rambut bercabang. Lalu membuat helai rambut menjadi kuat dan tangguh. 

Biji labu juga mengandung fitokimia, yang membantu menghambat produksi dihidrotestosteron (DHT), merupakan hormon yang ikut berkontribusi dalam kerontokan rambut.

Jadi senyawa fitokimia ini dapat menghambat kerontokan rambut juga menjaga folikel rambut.

BACA JUGA:Gajah Liar Resahkan Warga, Anggota DPRD Sumsel Ini Minta Turunkan Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: