Tanami Ribuan Pohon di Tanam di Kaki Gunung Seminung OKU Selatan

Tanami Ribuan Pohon  di Tanam di Kaki Gunung Seminung OKU Selatan

--

 

MUARA DUA- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan bekerja sama dengan Polri, TNI, dan Organisasi Kepemudaan seperti Atlas Indonesia, dan berbagai Instansi lainnya, melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 4.200 di kaki Gunung Seminung, Desa Gunung Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan pada Sabtu (28/10).

BACA JUGA:Ikuti Penggunaan Skincare yang Benar Menurut Dr Kamila Jaidi yuk!

Penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Commerce, yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sholehien Abuasir, SP., M. Si.

Kemudian, Kapolres AKBP Listyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, Waka Polres Kompol Hardan, HS, serta sejumlah pejabat utama, Dandim, dan berbagai organisasi pemuda di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis pohon ditanam, termasuk 3.000 bibit pinang, 200 bibit petai, 200 bibit nangka.

selanjutnya 200 bibit durian, 200 bibit alpukat, 200 bibit mahoni, serta beberapa jenis kayu lainnya, dengan total mencapai 4.200 pohon.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Commerce, menekankan pentingnya penghijauan hutan, terutama menjelang musim hujan.

“Mari semua pihak untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon,” kata Popo Ali.

Bupati menjelaskan bahwa penanaman pohon ini memiliki manfaat ganda, yaitu menjaga lingkungan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat di OKU Selatan.

Ia berharap agar kegiatan penanaman pohon dapat dilakukan setiap tahun dan setiap bulan, sehingga kelestarian alam tetap terjaga.

BACA JUGA:Hindari Lakukan Kebiasaan ini, Biar Kulit Kamu Glowing dan Cerah

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan di wilayah OKU Selatan, sehingga keindahan alam, keamanan, dan kelestarian lingkungan tetap terjaga. (dal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: