Pelaku Jambret di OKU Apes Ditangkap Warga

Pelaku Jambret di OKU Apes Ditangkap Warga

kedua terduga pelaku jambret di oku ditangkap warga di gang Buntu usai beraksi. -foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS - Dua orang pelaku pencopetan tas milik seorang mahasiswi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan Apotek K-24 Baturaja, OKU ditangkap warga.

Kedua pelaku bernama Yoga Merandi Pratama (28) warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur dan Pirmasyah (21) warga Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang.

Berdasarkan keterangan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Pidum Ipda Omy emebrikan keterangannya Minggu, 29 oktober 2023 di Batura.

Aksi kabur kedua pelaku gagal setelah masuk ke dalam gang buntu. Kemudian warga yang mengejar kedua pelaku berhasil menangkapnya, kejadian teraebut terjadi pada Sabtu malam (28/10/23).

"Iya kita menerima 2 orang terduga pelaku penjambretannyang ditangkap warga lantaran masuk dalam gamg buntu, saat ini sudah diamankan," urainya. 

Korban bernama Nadia Maharani, lanjut Omy, saat kejadian sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Jalan Pancur. Tiba-tiba, dari arah belakang muncul sepeda motor yang dikendarai oleh kedua pelaku dan langsung menyalip dari sebelah kiri.

BACA JUGA:Diduga Bocor, Dua Kali Razia Polres OKU Nihil Hasil

" Setelah posisi pelaku dan korban sejajar, salah satu pelaku merampas tas korban dan berusaha melarikan diri," terang Ipda Omy.

Korban berteriak bahwa dia dicopet dan mencoba mengejar pelaku hingga pelaku masuk ke lorong samping loket Arina.

Masihb kata Kasi Pidum Polres OKU, diduga tak tahu jalan, kedua terduga pelakukabur menuju lorong tersebut berakhir buntu, dan pelaku berusaha untuk berbalik arah.

"Namun, ketika mereka hendak keluar, mereka mendapati diri mereka telah ditunggu oleh warga dan korban," tuturnya.

Warga segera menghubungi Polres setempat untuk membawa kedua pencopet tersebut.

Pihak kepolisian juga berhasil menyita beberapa barang bukti, termasuk satu unit handphone merk Realme 5i warna hijau, satu sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BG 2319 FAP, dan 1 helm merk GM warna putih.

BACA JUGA:Diduga Bocor, Dua Kali Razia Polres OKU Nihil Hasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: