Cuaca Makin Panas, Sebabkan Banyak Kebakaran MUARA DUA

Cuaca Makin Panas, Sebabkan Banyak Kebakaran  MUARA DUA

PADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran Kabupaten OKU Selatan mencoba memadamkan api yang membakar lahan. (Foto: HOS)--

Cuaca Makin Panas, Sebabkan Banyak Kebakaran

MUARA DUA - OKES.NEWS, Cuaca semakin panas terjadi di Kabupaten OKU Selatan. Hal ini telah menyebabkan  beberapa kebakaran terjadi di berbagai wilayah. 

Beberapa hari yang lalu, kawasan di sekitar Kantor Bupati mengalami dua kali kebakaran, menghabiskan lahan seluas 3 hektar.

Pada Sabtu malam (28/10), kebakaran terjadi lagi di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, menghanguskan lahan kosong. 

Kemudian, pada Minggu (29/10) sekitar pukul 13.00 WIB, sebuah kebakaran lahan kosong terjadi di wilayah Lapangan Terbang (Lapter), Kecamatan Banding Agung.

Untuk menghindari lebih banyak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) memberi imbauan kepada warga agar berhati-hati dan tidak bermain dengan api sembarangan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Wily Agus ST MM MT, Minggu (29/10).

Wily Agus mengatakan bahwa cuaca panas masih berlanjut, oleh karena itu, masyarakat di OKU Selatan diminta untuk tidak membakar lahan.

“Karena kebakaran dapat dengan cepat membesar, terutama karena rerumputan telah mengering dan tanah menjadi gersang,” ucap Wily Agus.

Selain itu, ia juga terus mengingatkan para perokok agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena tindakan ini bisa menyebabkan kebakaran. 

Ia menegaskan bahwa kebakaran yang besar akan merugikan masyarakat, karena petugas pemadam kebakaran sering menghadapi kesulitan dalam memadamkan api. (dal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: