Disdukcapil OKU Selatan Datangi Sekolah-Sekolah, Ini yang Dilakukannya !

Disdukcapil OKU Selatan Datangi Sekolah-Sekolah, Ini yang Dilakukannya !

Disdukcapil OKU Selatan lakukan perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah.-HOS-

MUARA DUA, OKES.NEWS - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan gencar melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) untuk pemilih pemula menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Alfian Andriyanto, Kepala Disdukcapil Kabupaten OKU Selatan, menjelaskan bahwa tindakan ini diambil untuk memastikan kelancaran Pemilu 2024 yang hanya beberapa bulan lagi.

"Pendekatan ini kita terapkan untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024. Dan memfasilitasi hak suara para pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilih mereka," ungkap Alfian Andriyanto, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, Alfian menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya keras dalam melakukan perekaman e-KTP bagi siswa SMA dan SMK di OKU Selatan.

BACA JUGA:Besok, Rencananya Pasar Sentra Bawang Merah di OKU Ini Diresmikan

Selain itu, mereka juga sedang menerbitkan e-KTP bagi pemilih pemula yang akan mencapai usia 17 tahun saat hari pemilihan.

"Selain berkunjung ke sekolah, kami juga aktif melakukan perekaman e-KTP secara door-to-door dari desa ke desa di 19 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan," tambahnya.

Alfian melaporkan bahwa sejak Januari hingga Oktober 2023, sebanyak 6.969 warga telah melakukan perekaman e-KTP. Dari jumlah tersebut, 1.404 di antaranya adalah pemilih pemula.

Namun, ia juga mencatat bahwa ada 315 pelajar atau pemilih pemula yang sudah melakukan perekaman e-KTP, namun belum dapat mencetak e-KTP mereka karena usia mereka belum mencapai 17 tahun.

BACA JUGA:Demi Menjaga Ketahanan Pangan, Kodim 0403 OKU Budidaya Ikan Gabus

Untuk informasi tambahan, saat ini, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten OKU Selatan mencapai 309.699 jiwa, dengan rincian 160.300 pemilih laki-laki dan 149.399 pemilih perempuan.

"Langkah ini sangat penting untuk memastikan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024 di wilayah ini," pungkas Alfian Andriyanto. (end)

Berita ini sebelumnya telah terbit di Harian OKU Selatan dengan judul Persiapan Pemilu, Gencar Perekaman E KTP Pemilih Pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: