Mulia Sekali, STIT Darul Huda Beri Beasiswa Guru Pondok Pesantren, Ini Tujuannya !

Mulia Sekali, STIT Darul Huda Beri Beasiswa Guru Pondok Pesantren, Ini Tujuannya !

STIT Darul Huda memberikan beasiswa kepada para guru Pondok Pesantren.-ist-

OKU SELATAN, OKES.NEWS - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda  yang berada di Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, telah meluncurkan program beasiswa bagi para guru Pondok Pesantren.

Kali ini, beasiswa dengan nilai sebesar Rp11.250.000 itu diberikan kepada guru Pondok Pesantren Nurussalam Al-Buchori Pere'an di Kecamatan Mekakau Ilir.

Direktur Yayasan Darul Huda, Agus Salim SPd MM mengatakan, program beasiswa ini dirancang untuk membantu para guru Pondok Pesantren yang sedang mengejar gelar di STIT Darul Huda.

Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan keuangan kepada para guru. Sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan tinggi mereka di STIT Darul Huda sambil tetap mengabdi di pesantren.

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Selatan Datangi Sekolah-Sekolah, Ini yang Dilakukannya !

BACA JUGA:Demi Menjaga Ketahanan Pangan, Kodim 0403 OKU Budidaya Ikan Gabus

"Beberapa guru pesantren di Pere'an tengah mengejar pendidikan tinggi di STIT. Jadi, kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban biaya pendidikan mereka. Biaya pendidikan mereka sekitar Rp23.000.000, dan kami memberikan bantuan sekitar separuhnya," ungkap Agus Salim.

Dengan adanya program beasiswa tersebut lanjut Agus Salim, para guru Pondok Pesantren memiliki peluang lebih besar untuk mengejar pendidikan tinggi mereka hingga mencapai kelulusan.

Agus Salim menyatakan rasa syukurnya karena program beasiswa ini dapat membantu para guru dan mahasiswa lainnya.

Agus Salim juga berharap bahwa ini akan memberikan manfaat bagi warga OKU Selatan yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun daerah tersebut.

BACA JUGA:Besok, Rencananya Pasar Sentra Bawang Merah di OKU Ini Diresmikan

BACA JUGA:Diduga Mencuri 4 Tandan Sawit, Irawan Ditangkap di OKU

Meskipun STIT Darul Huda adalah perguruan tinggi yang baru, Agus Salim menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat OKU Selatan. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: