Tak Mampu Pasang, Bersyukur Dapat Bantuan

Tak Mampu Pasang, Bersyukur Dapat Bantuan

NYALAKAN : Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, DR Drs H A Fatoni MSi, di dampingi Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menyalakan meteran listrik saat pemberian BPBL, Jumat (3/11/2023). (Foto: Gus Munir/OKES)--

SOSOH BUAY RAYAP - OKES.NEWS Petani karet asal Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Taufik Hidayat dan istrinya tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. 

Itu setelah dirinya mendapat Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari pemerintah. “Tentunya kami sangat bersyukur dan senang mendapat bantuan ini. Apalagi, ini gratis, tidak dipungut biaya,” kata Taufik Hidayat kepada OKU Ekspres.

Taufik menjelasskan, selama ini dirinya belum mapu memasang jaringan listrik di rumahnya karena memang tidak mampu.

“Sebelumnya belum terbeli karena belum ada uang. Karena, minimal untuk pasang jaringan listrik butuh uang sekitar Rp2 juta. Jadi, dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah sangat bermanfaat,” sambung Taufik.

Sebelum mendapat BPBL, dirinya menumpang dari tetangganya untuk bisa mendapatkan aliran listrik di rumahnya.

BACA JUGA:Panen Bawang Bisa Capai 11 Ton di Desa Tungku Jaya

BACA JUGA:Wakapolres dan Kasi Humas Polres OKU Diganti

“Nyalur sebelah. Numpang tetangga untuk mendapatkan listrik. Kami berharap, bantuan seperti ini bisa lebih banyak, sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa terbantu,” harapnya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten OKU telah berhasil menyalurkan BPBL yang dibiayai oleh PT PLN UP3 kepada 428 rumah tangga yang tersebar di 19 desa dan 4 kecamatan. 

Penyerahan bantuan aliran listrik tersebut di berikan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel,  DR Drs H A Fatoni MSi, di dampingi Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Jumat (3/11/2023).

Pj Bupati OKU, H Teddy Maelwansyah, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan BPBL ini diselenggarakan secara gratis untuk warga yang memenuhi syarat sebagai warga kurang mampu dan yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cushion Terbaik Untuk Wajah Cantik dan Mulus!

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan apresiasi kepada PT. PLN UP3 Lahat yang telah membantu pemasangan baru aliran listrik secara gratis bagi masyarakat yang memang memerlukan. Semoga listrik yang dipasang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Teddy.

H Teddy Meilwansyah menambahkan, program BPBL ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung akses listrik yang lebih merata di Kabupaten OKU. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: