Harga Bitcoin Melesat Tipis, Dogecoin Naik Dratis

Harga Bitcoin Melesat Tipis, Dogecoin Naik Dratis

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS - Warna Market di Binance spot telah memasuki musim bersemi dan berwarna  usai dilanda kekeringan pada zona merah. Harga Bitcoin naik dan menguat tipis diringi dengan kenaikan #Dogecoin yang melesat dalam waktu dekat ini. 

Menurut hasil penelusuran OKES.News, harga Bitcoin dan Dogecoin mengalami kenaikan tipis pada hari Selasa, 7 November 2023. Harga Bitcoin naik 0,13% dalam 24 jam terakhir, sementara harga Dogecoin naik 6,69%.

Harga Bitcoin saat ini berada di level USD 35.020,30, sedangkan harga Dogecoin berada di level USD 0,0758.

Kenaikan harga Bitcoin dan Dogecoin ini diikuti oleh kenaikan harga koin dan token kripto lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa pasar kripto mulai pulih dari penurunan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA:Pioner PI Network Tak Sabar Jual Aset, Faktor Tak Kunjung Open Mainnet? Ini Dampaknya

Ada beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab kenaikan harga Bitcoin dan Dogecoin, antara lain:

Halving Bitcoin

Halving Bitcoin adalah proses halving produksi Bitcoin yang terjadi setiap 210.000 blok yang ditambang. Halving Bitcoin terakhir terjadi pada tanggal 11 Mei 2023.

Halving Bitcoin diperkirakan akan berdampak pada kenaikan harga Bitcoin, karena akan mengurangi pasokan Bitcoin di pasar.

BACA JUGA:Ini 5 Daftar Handphone Terbaik Bisa Dicicil Pakai Shopee Paylater dengan Cicilan 0 Persen

Kebijakan The Fed

The Fed telah menunda kenaikan suku bunga acuan pada bulan September 2023. Hal ini diperkirakan akan memberikan sentimen positif bagi pasar kripto, karena akan mengurangi risiko inflasi.

Peningkatan permintaan Bitcoin dan Dogecoin

Peningkatan permintaan Bitcoin dan Dogecoin dari investor institusional juga diperkirakan menjadi salah satu faktor yang mendorong kenaikan harga kedua koin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: