Ternyata, Sikap Bodo Amat Bisa Memberikan Dampak Positif Diri Kita, Ini Manfaatnya !

Ternyata, Sikap Bodo Amat Bisa Memberikan Dampak Positif Diri Kita, Ini Manfaatnya !

Sikap bodo amat bisa memberikan hal positif pada diri kita-ist-

OKES.NEWS - Bodo  amat merupakan sikap masa bodoh, cuek, atau tidak peduli dan tidak mau ambil pusing terhadap sesuatu hal.

Sikap bodo amat juga diperlukan dalam kehidupan kita saat menghadapi sesuatu yang bisa menghambat perkembangan kita, kebahagiaan kita, tak masalah jika menerapkan sikap bodo amat agar kita lebih fokus dengan diri dan kehidupan kita kedepannya.

Hal-hal yang perlu kita terapkan untuk bersikap bodo amat yaitu, pertama, kita tidak bisa memuaskan atau menyenangkan setiap orang.

Apapun yang kita lakukan, meskipun telah memberikan yang terbaik, akan selalu ada orang-orang yang suka dan tidak suka tentang apa yang telah kita lakukan, dan hal tersebut merupakan hal yang wajar karena kita tidak bisa mengendalikan ataupun memaksa orang lain untuk terus menyukai kita.

BACA JUGA:Ternyata Minum Teh Setelah Makan Bisa Menimbulkan Bahaya, Ini Dampaknya !

Sebab itu, kita tidak mungkin bisa untuk menyenangkan setiap orang. Hal-hal tersebut merupakan diluar kendali kita.

Kedua, semua bakal terlupakan. Untuk selalu diingat bahwa dunia tidak selalu menyoroti kita, bahwa kita bukan poros dunia untuk orang lain, bahwa orang lain juga mempunyai kehidupannya sendiri.

Orang lain tidak akan terlalu memperdulikanmu, karena mereka juga sibuk dengan kegiatan mereka. Bahkan saat ada kritikan untuk kita, seminggu dua minggu mereka akan lupa tentang hal itu.

Jadi jangan sampai hal-hal tersebut mengganggu pikiranmu dan menjadi beban buatmu saat orang lain saja melupakannya. Maka dari itu, bersikaplah bodo amat.

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Cabe Bermanfaat Untuk Kurangi Rasa Sakit Gigi

Ketiga, hidupmu tanggung jawabmu. Jangan sampai kamu tidak mendapatkan kebahagiaan yang kamu mau dan kebahagiaan yang sedang kamu perjuangkan, hanya karna terlalu memikirkan apa kata orang lain terhadapmu.

Untuk selalu digarisbawahi adalah orang lain tidak akan bertanggung jawab atas apapun yang terjadi pada diri kita, pada hidup kita. Bahkan jika kita mengikuti saran dari orang lain, yang bertanggung jawab untuk hal tersebut adalah tetap diri kita sendiri.

Bersikap bodo amat merupakan salah satu kunci kesuksessan agar kita tetap fokus pada tujuan-tujuan hidup yang telah kita rangkai sebelumnya, tanpa perlu merasa buruk tentang apa yang telah kita lakukan, tanpa perlu memikirkan pendapat orang lain terhadap kita.

Bersikap bodo amat akan membuat kita menjadi lebih kuat dalam melanjutkan kehidupan, dan membuat hidup kita menjadi lebih mudah. (us)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: