Rahasia Nasi Pulen dan Tidak Cepat Basi di Rice Cooker dengan 2 Bahan Ini

Rahasia Nasi Pulen dan Tidak Cepat Basi di Rice Cooker dengan 2 Bahan Ini

Memasak nasi menggunakan Rice Cooker.-ist-

OKES.NEWS - Nasi merupakan makanan pokok warga Indonesia yang tidak bisa ditinggalkan. Nasi mengandung karbohidrat yang baik untuk memberikan energi pada tubuh kita.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kualitas nasi terbaik, untuk kita konsumsi sehari-hari. Mulai dari memilih kualitas beras, cara mencuci beras, hingga metode memasak nasi itu sendiri.

Memasak nasi yang tepat merupakan langkah yang baik agar kita tidak membuang-buang makanan karena dalam pengelolaannya kurang tepat yang mengakibatkan nasi cepat menjadi basi dan terbuang.

Cukup gunakan beras yang ada di rumahmu dan kita akan mendapatkan nasi yang pulen, awet, dan nikmat dengan menggunakan rice cooker atau magic com, tanpa perlu kukusan. Berikut metodenya.

BACA JUGA:Resep Cheese Cake Karamel Kukus, Simple Tanpa Mixer dan Oven

Cuci berasmu seperti yang biasa kamu lakukan, lalu pindahkan ke panci rice cooker, dan pastikan panci tersebut bersih tanpa ada bekas dari sisa nasi-nasi sebelumnya.

Kemudian, tambahkan air sesuai takaran untuk memasak nasi, dan tambahkan setengah buah perasan jeruk nipis. Sebab, air perasan jeruk nipis ini merupakan bahan pengawet alami agar nasi yang kita masak jadi tidak cepat basi.

Selanjutnya tambahkan satu sendok makan minyak sayur, atau minyak kelapa murni ke dalam nasi yang akan kita masak, lalu aduk rata semuanya menggunakan centong nasi. Kemudian nyalakan rice cooker dan masak.

Fungsi dari menambahkan minyak sayur adalah agar nasi yang kita masak menjadi pulen, juga menurunkan kadar kalori di dalam nasi, sehingga nasi yang kita peroleh kalorinya lebih rendah dari nasi yang biasa kita masak sebelumnya.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Kanker, Sayuran Ini Tidak Boleh Digoreng, Nomor 4 Paling Sering Dikonsumsi

Air perasan jeruk nipis dan minyak sayur, tidak akan mengubah cita rasa nasi itu sendiri, justru membuat nasi kita menjadi awet serta pulen, dan tidak meninggalkan bau dari minyak sayur, juga tidak meninggalkan rasa asam dari air perasan jeruk nipis pada nasi kita.

Jika tidak percaya, silahkan mencobanya dirumah. Metode yang cukup mudah untuk mendapatkan nasi yang pulen dan sehat. Semoga bermanfaat ! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: