Petakan Daerah Rawan Konflik di OKU jelang Pemilu 2024

Petakan Daerah Rawan Konflik di OKU jelang Pemilu 2024

--

OKES.NEWS - BATURAJA - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) telah memetakan daerah rawan konflik menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan bahwa pemetaan daerah rawan konflik dilakukan agar nantinya bisa tercipta keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Hasil yang kami peroleh ada sebanyak 1.183 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten OKU masuk dalam kategori TPS kurang rawan," kata Arif Harsono belum lama ini.

Sedangkan, sebanyak 26 TPS dengan kategori rawan berada di beberapa kecamatan meliputi Kecamatan Baturaja Timur, Lubuk Batang, Semidang Aji, Pengandonan, Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

BACA JUGA:Resep Cheese Cake Karamel Kukus, Simple Tanpa Mixer dan Oven

Kemudian, 16 TPS masuk kategori sangat rawan antara lain tersebar di Kecamatan Lengkiti, Ulu Ogan, Sosoh Buay Rayap, dan Kecamatan Peninjauan.

"Yang rawan daerah ini rata-rata letaknya jauh dari permukiman, lebih ke pelosok desa," jelas Arif Harsono.

Terkait hal itu, Arif Harsono mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 490 personel untuk siaga di daerah-daerah rawan untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif.

"Dalam upaya pengamanan Pemilu, kami pun telah melaksanakan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) untuk penanggulangan terhadap potensi konflik khususnya di wilayah perkotaan," kata Arif Harsono.

Arif Harsono juga berharap peran serta masyarakat dalam menyukseskan Pemilu dan tidak terpengaruh dengan berita hoax yang dapat memicu kerusuhan.

BACA JUGA:Alhamdulillah ! Harga Bawang di OKU Masih Stabil

"Masyarakat harus bijak dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: