Bronjong Ambruk di OKU Nyaris Seret Rumah Warga

Bronjong Ambruk di OKU Nyaris Seret Rumah Warga

LONGSOR : Bronjong di pinggiran Sungai Ogan, Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, OKU longsor dan nyaris merobohkan rumah warga. (Foto: ist)--

PENINJAUAN - OKES.NEWS,  Bronjong terdapat di pingiran Sungai Ogan, Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), longsor pada Senin (6/11) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Bronjong yang longsor nyaris menyeret lima rumah warga yang berada di sekitar lokasi. Bronjong yang longsor diketahui berada di belakang lima rumah warga, termasuk rumah ketua RT dan kades setempat.

Beruntung, rumah-rumah warga yang posisinya dekat dengan bangunan bronjong yang longsor ini masih bisa diselamatkan.

Menurut informasi yang dihimpun, amblasnya bronjong tersebut disebabkan karena struktur tanah yang bergerak oleh aliran Sungai Ogan dan air pembuangan warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat dari amblasnya bronjong tersebut hampir melongsorkan bagian belakang rumah warga," kata Kapolsek Peninjauan, AKP Mardani.

BACA JUGA:Ditahun Politik, Anggota Korpri dan ASN Diminta Bersikap Netral

Tanah belakang rumah warga terlihat sudah tergerus dan ada yang sudah bergerongga dan harus segera diantisipasi agar tidak ikut longsor.

Bangunan rumah warga yang terdampak ini posisinya sudah sangat mengkhawatirkan dan tidak nyaman lagi untuk ditempati, apalagi sudah memasuki musim hujan.

Mardani mengatakan, apabila hujan dan debit air Sungai Ogan naik dalam beberapa hari ke depan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan di lokasi tersebut. Mengingat tekstur tanah yang lembut dan sudah retak.

BACA JUGA:Jelang Lawan Persiraja, Pemain Sriwijaya FC, Rio Hardiawan Hengkang ke Bekasi City

Untuk diketahui, di lokasi tersebut, sebelum dipasang bronjong, memang merupakan tanah rawan longsor dan sudah pernah longsor.

Pemerintah setempat juga akan segera melakukan penanganan terhadap bronjong yang longsor tersebut agar tidak terjadi longsor susulan.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: