Heboh Podcast Deddy Corbuzier bersama Buya Arrazy Senggol Hamas dan Donasi, Tuai Kontroversi

Heboh Podcast Deddy Corbuzier bersama Buya Arrazy Senggol Hamas dan Donasi, Tuai Kontroversi

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS - Masih hangat menjadi perbincangan dan sorotan publik podcast yang diupload pada 7 November 2023 dari Deddy Corbuzier pada kanal Youtubenya mengundang Buya Arrazy seorang mubaligh dan ulama Indonesia sekaligus pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah.

Dalam video podcast berjudul “Dibalik Genosida Palestina, Ada Dalang Tak Terlihat.. Yaitu!? Israel dan Ustadz Buya Arrazy” video yang berdurasi satu jam tujuh menit tiga detik tersebut membahas mengenai kondisi Palestina, masalah internal hamas dan fatah Palestina, juga donasi.

Dalam video tersebut Buya Arrazy juga menyinggung mengenai penyaluran donasi untuk Palestina bahwa penyaluran dana untuk Gaza Palestina digunakan oleh oknum Hamas untuk pindah kewarganegaraan dan mengganti kependudukan.

BACA JUGA:KH Ahmad Hanafiah: Gugur di Baturaja dalam Pertempuran melawan Belanda Dianugerahakan Pahlawan dari Lampung

“Hati-hati anda donasi. Kenapa, karena kami dapat berita real, anaknya Hamas, pendiri Hamas itu ada yang keluar dari Hamas, saya ga usah sebut namanya, dan dia buka ada satu oknum Hamas di Timur Tengah menjadikan hasil donasi itu untuk membeli hak kewarganegaraan ke negara yang dia minati. Dikumpulkan duit untuk orang donasi, duitnya dipake untuk ganti kewarganegaraan” ucap Arrazy

Buya Arrazy juga menekankan untuk warga apabila mengirimkan Donasi melalui jalur resmi, yaitu dari jalur pemerintah, dan melalui lembaga donasi yang diakui oleh pemerintah.

Buya Arrazy juga berkomentar soal Hamas yang harus mensterilkan dahulu wilayah perang

“Idealnya nih, kalau Hamas memang ingin berperang, sterilkan dulu wilayah perangnya. Kenapa Hamas tidak sterilkan dulu, saudara dia, orang-orang Palestin. Karena Gaza itu ga segede itu.”

Disaat masyarakat Indonesia bersatu semangat mengumpulkan Donasi untuk Palestina, Buya Arrazy memberikan opininya mengenai Donasi yang belum tentu tersampaikan ke Palestina.

“Donasi kita nyampe aja belum beres. Kalo udah megang duit, Ustadz aja bisa jadi syaitan. Yang saya khawatirkan sekarang itu hanya satu, orang-orang yang berhati jahat tapi berpenampilan religius, menjual penderitaan orang-orang Palestina, lalu hasil donasi ia pake sendiri, atau ia pake ke kelompoknya.” Pungkas Arrazy 

BACA JUGA:HP Samsung Galaxy A05 s Terbaru Ram 12 GB, Hanya Satu Jutaan !

Seolah menggiring opini bahwa donasi yang dikumpulkan masyarakat, tidak disalurkan dengan tepat. 

“Masih ingat sebelumnya, ada seorang ustadz yang saya kagumi, ustadz senior, dia buat donasi dengan teman-temannya untuk dikirimkan ke Suriah, ternyata terkirimnya ke mana, terkirimnya ke kelompok ekstrimis teroris.” Lanjut Arrazy

Apa yang disampaikan oleh Buya Arrazy menuai banyak reaksi dari berbagai kalangan. Mulai dari Ustadz, Ulama, Aktivis Palestina hingga reaksi Netizen dan Influencer.(US)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: