In Waktu Halving Bitcoin ke-4 Berdasarkan Situs Nicehash, Catat Tanggalnya!

In Waktu Halving Bitcoin ke-4 Berdasarkan Situs Nicehash, Catat Tanggalnya!

halving bitcoin ke 4 -kredit nice-

In Waktu Halving Bitcoin Berdasarkan Situs Nicehash, Catat Tanggalnya!

OKES.CRYPTO.NEWS - Kelangkaan Bitcoin disebutkan akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan. Halving adalah momen yang paling sering disorot lantaran ini akan menetukan harga $bitcoin akan semakin menguat.

Terlebih Bitcoin kini telah bernilai dan dikenal lebih baik dengan harga tukar dengan uang fiat  harganya terbilang melambung tinggi.

Bitcoin Halving 2024 adalah momen paling penting dan paling dinantikan di dunia kripto, khususnya bagi kripto Bitcoin. 

Tentu ini tidak bicara soal kapan dan bagaimana halving bitcoin terjadi. Namun lebih mengarah ke bagaimana sistem ekosistem harga bitcoin jika hanya ditentukan dari Halving.

BACA JUGA:Kenaikan Token ORDI jaringan BRC-20 Melejit 500 Persen Tempo Se-Bulan Sejak Masuk Binance

Halving Bitcoin setiap 4 tahun ini memastikan pasokan BTC baru menjadi lebih langka secara berkala. 

Apa Itu Bitcoin Halving?

Bitcoin Halving adalah peristiwa yang terjadi setiap empat tahun sekali di dalam jaringan blockchain Bitcoin, di mana jumlah Bitcoin.

Baru yang dibuat dan diberikan kepada para penambang sebagai hadiah (reward) untuk setiap block yang berhasil mereka tambang, berkurang menjadi setengah. 

Proses ini secara otomatis terjadi setelah setiap 210.000 block yang berhasil ditambang, yang setara dengan empat tahun. Perhitungan ini berdasarkan asumsi bahwa rata-rata rentang waktu antar block baru adalah 10 menit.

Tentu penambang (BTC = miner) bitcoin akan mendapatkan lebih dikit dari hasil yang biasa diperoleh.

Saat ini total, Sabtu (11/11/2023), jumlah total pasokan yang beredar (circulating supply) sebanyak 19.538.843 BTC dari total pasokan maksimal sebanyak 21 juta BTC.

Berdasarkan perhitungan yang diperoleh dari analis menyebutkan bahwa bitcoin akan mengalami Halving ke empat diperkirakan pada tanggal 5  bulan Mei tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: