Kantor Panwaslu Kecamatan di OKU Didatangi Polisi

Kantor Panwaslu Kecamatan di OKU  Didatangi Polisi

KUNJUNGI : Anggota Polsek Baturaja Timur saat berkunjung ke Kantor Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur. (Foto: ist) ///--

 BATURAJA - Sejumlah personel Polsek Baturaja Timur mendatangi Kantor Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu, 11 November 2023.

Personil kepolisian tersebut bertujuan untuk bertemu dengan anggota Panwaslu Kecamatan dan stafnya.

Dalam kunjungan tersebut, personel Polsek Baturaja Timur juga melakukan komunikasi terkait situasi dan informasi tahapan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Ibnu Holdon menerangkan bahwa giat tersebut merupakan rangkaian dari persiapan pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:4 Tanda Bahasa Tubuh Ketika Pria Naksir Kamu loh, Simak Disini Yuk!

"Kedatangan polisi ke Kantor Panwaslu merupakan hal yang wajar dan patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa Polri memiliki komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pemilu 2024," ujarnya.

Koordinasi antara polisi dan Panwaslu sangat penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. 

Lantaran, koordinasi dari Panwaslu diperlukan dan  ini memiliki peran penting dalam mengawasi dan menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.

Selain itu, guna mengecek situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Baturaja Timur sampai dimana persiapan terhadapbalur pengawasan.

Panwaslu Kecamatan memiliki kewenangan untuk mengawasi dan menindak pelanggaran Pemilu di tingkat kecamatan. 

Jika terjadi pelanggaran Pemilu, Panwaslu akan terlebih dahulu menanganinya. Jika pelanggaran tersebut mengarah ke tindak pidana, maka polri akan melakukan penyidikan dan penanganannya.

Dengan koordinasi yang baik antara polisi dan Panwaslu, maka diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

BACA JUGA:Download Minecraft MOD 1.20 NO PASSWORD GRATIS Diamonds

"Koordinasi antara Polisi dan Panwaslu merupakan hal yang penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024," tutupnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: