Mouli Meranai diharapkan Jadi Penggerak Promosi Pariwisata di OKU

Mouli Meranai  diharapkan Jadi Penggerak Promosi Pariwisata di OKU

JUARA: Bupati OKU Timur memberikan hadiah kepada pemenang pada Grand Final Pemilihan Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 . (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

MARTAPURA - Di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Grand Final Pemilihan Mouli Meranai Kabupaten OKU Timur Tahun 2023 berlangsung meriah pada Jum'at, 10 November 2023.

Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T., hadir bersama Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., dan Unsur Forkopimda serta Forkopimda Plus. 

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Staf Ahli, Staf Khusus, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Sebanyak 24 Finalis Mouli Meranai menunjukkan penampilan terbaik di hadapan tamu kehormatan dan pendukung masing-masing. 

BACA JUGA:Perjalanan Ajaib Melalui Kisah Penyihir, Ini 7 Buku Terbaik Karya JK Rowling

Parade para finalis disambut dengan riuh tepuk tangan dan gemuruh pendukung yang memadati Balai Rakyat.

Kepala Disporapar OKU Timur, Basyuni, S.P., M.M., dalam laporannya menjelaskan bahwa finalis telah melalui seleksi tes tertulis, wawancara, dan bakat dengan materi diujikan meliputi kepariwisataan, seni dan budaya, bahasa Inggris, etika kepribadian, dan keterampilan.

Basyuni juga menegaskan tujuan acara tersebut, yaitu meningkatkan ketahanan generasi muda dari pengaruh budaya asing.

Kemudian, mencintai dan memiliki rasa kebanggaan akan seni dan budaya daerah, menjadikan generasi muda sebagai penggerak promosi pariwisata.

“Serta membentuk duta wisata dan melestarikan aset kebudayaan Kabupaten OKU Timur,” ungkap Basyuni.

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT menyatakan bangganya terhadap minat generasi muda mengikuti pemilihan Mouli Meranai. 

Ia berharap seleksi dilakukan secara objektif, berdasarkan wawasan pengetahuan dan keterampilan murni agar dapat menghasilkan pemenang yang memiliki intelektual dan keberanian dalam mempromosikan Kabupaten OKU Timur di tingkat nasional.

Bupati juga berharap para juara dan finalis Mouli Meranai dapat diberdayakan untuk kemajuan Kabupaten OKU Timur.

“Mulai dari promosi hingga berinovasi di bidang pariwisata, sosial, ekonomi, dan seni budaya,” ujar Lanosin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: