Minat Crypto Kembali Positif Jelang Bitcoin Halving, Investor Harus Jeli Resistance

Minat Crypto Kembali Positif Jelang Bitcoin Halving, Investor Harus Jeli Resistance

ilustrasi halving bitcoin-foto ist-

Halving Bitcoin ini merupakan yang keempat setelah pada tahun 2021 lalu merupakan momen halving ke tiga bitcoin dimana harga bitcoin menyentuh angka tertingginya. 

BACA JUGA:Halving Bitcoin 2024: Ini Prediksi Para Ahli

Apa itu Halving bitcoin? 

Dalam pengembangkan ekosistem Bitcoin semakain sedikit Bitcoin yang diperoleh dari hasil miner maka nilai yang didapat juga akan semakin tinggi.  Sama halnya dengan barang antik yang akan menjadikan suatu barang yang tak banyak dipasaran akan lebih mahal harga dibandingkan dengan Harga suatu barang yang mudah ditemukan.

Lebih ringkasnya. Halving Bitcoin adalah Peristiwa penting 4 tahunan ini terkait erat dengan mekanisme penting lainnya, yakni mining difficulty yang memastikan sasaran periode waktu 10 menit antar block senantiasa tercapai.

aset Digital seperti Bitcoin itu banyak faktor yang dinilai dari aspek ekonomi, teknologi, dan psikologi dalam satu tempat dan dikenal sebagai adalah sistem keuangan terbuka dan desentralistik.

Bitcoin  ditafsirkan “eksentrik” karena berseberangan dengan sistem keuangan negara yang dikendalikan oleh bank sentral dan pemerintah.*

Disclaimers: Pandangan dan pendapat yang dinyatakan oleh penulis, atau siapa pun yang disebutkan dalam artikel ini, hanya untuk ide informasi dan tidak memberikan saran keuangan, investasi, atau saran lainnya. Berinvestasi atau memperdagangkan kripto atau saham memiliki risiko kerugian finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: