Bantu Carikan Pasar UMKM Kementerian Koperasi dan UKM Gaet DaerahAdakan Pelatihan

Bantu Carikan Pasar UMKM  Kementerian Koperasi dan UKM Gaet DaerahAdakan Pelatihan

PELATIHAN : Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha mengalungkan tanda peserta pelatihan. (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

Bantu Carikan Pasar UMKM  Kementerian Koperasi dan UKM Gaet DaerahAdakan Pelatihan

MARTAPURA - OKES.NEWS, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, mengadakan pelatihan.

Yakni pelatihan  pengembangan kapasitas SDM Usaha Mikro berbasis kompetensi dan uji sertifikasi kompetensi Bidang Pengolahan Hasil Perikanan di Ballroom Graha Tani Hotel Parai Martapura, mulai tanggal 13-17 November 2023. 

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Surat Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor B.1279/D.2.4/UM.03.02/XI/2023.

BACA JUGA:Semen Baturaja Kuatkan Sinergi dan Harmoni

Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., membuka kegiatan ini dengan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM atas kesempatan yang diberikan kepada masyarakat OKU Timur untuk mengembangkan pengetahuan dalam mengelola hasil perikanan. 

Wabup Yudha menyatakan kebanggaannya karena OKU Timur dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha juga meminta bantuan dari pihak kementerian untuk membantu pelaku UMKM di Kabupaten OKU Timur dalam mencari pasar. 

Ia mengakui bahwa mencari pasar merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.

"Hilirisasi sangat penting; jika kementerian memiliki rekanan di daerah lain yang bersedia menerima hasil produksi dari kami, hal itu tentu akan sangat membantu," lanjutnya.

BACA JUGA:Tuntut Perbaiki Pelayanan PLN Baturaja, Ini Harapan Pendemo

Wabup Yudha juga memberikan pesan kepada peserta agar memaksimalkan kesempatan ini dan menjadi yang terbaik dalam mengelola hasil perikanan. 

"Maksimalkan pelatihan ini, ambil seluruh ilmunya sehingga dapat menjadi pijakan baru untuk mengembangkan usaha masing-masing," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Pengembangan Usaha Mikro Kemenkopukm RI, Rusmin Dempuri, S.Ip., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: