OKU Perlu Bak Besar Atasi Sampah Menumpuk

OKU Perlu Bak Besar Atasi Sampah Menumpuk

MENUMPUK: Tumpukan sampah terlihat di Jalan Jambu Raya, Rt 09, Rw 03, RS Sriwijaya, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU. (Foto: Dedi/OKES)--

BATURAJA – OKES.NEWS, Tumpukan sampah di luar bak sampah terlihat di Jalan Jambu Raya, Rt 09, Rw 03, RS Sriwijaya, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Terus menumpuknya sampah di lingkungan tersebut, disebabkan karena kecilnya bak sampah yang tersedia. Sehingga, bak sampah tak mampu menampung sampah yang ada.

“Bukan tak dibersihkan, tapi memang baknya kecil. Jadi, cepat penuh sehingga banyak masyarakat yang membuang sampahnya di luar,” kata salahsatu petgas kebersihan di sekitar wilayah tersebut yang tak mau disebutkan namanya, Minggu (19/11/2023).

BACA JUGA:Masyarakat OKU Keluhkan Aksi Balap Liar, Polisi Tanggapi Respon Segera Bertindak

Untuk mengatasi kondisi tersebut, lanjutnya dia berharap bisa disediakan bak sampah yang lebih besar. Sehingga, bisa menampung sampah warga.

“Kalau bak sampahnya besar, kemungkinan tidak berceceran lagi ke mana-mana. Lingkungan bisa terlihat bersih,” sambungnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar tiak membuang sampah pohon. Sebab, petugas kebersihan lebih mengutamakan membersihkan sampah rumah tangga.

“Sebenarnya, petugas tiap hari  membersihkan sampah di sini. Tapi, petugas mengutamakan membersihkan sampah rumha tangga,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Polres OKU Soroti Politik Uang dan Identitas

Pantauan di lapangan, di wilayah tersebut bukan hanya terlihat tumpukan sampah rumah tangga saja. Namun, juga terlihat tumpukan sampah pohon.  

Sehingga, lingkungan tersebut terlihat kotor dan tak jarang menimbulkan bau tak sedap akibat tumpukan sampah tersebut. (ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: