Masyarakat OKU Terima 533 Paket Beras Dibagikan Gratis

Masyarakat OKU Terima 533 Paket Beras Dibagikan Gratis

ANTRE : Lurah Kemalaraja, M Sandi Praja Ganta SSTP MSi melakukan pengecekan penerima bantuan beras yang sedang mengantre di halaman Kantor Lurah Kemalaraja, Senin (20/11/2023). (Foto: ist)--

BATURAJA- OKES.NEWS, Pemerintah Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU membagikan 533 paket beras gratis kepada masyarakat di Kelurahan Kemalaraja, Senin (20/11/2023).

“Bantuan ini berasal dari Bulog. Kami hanya membagikan saja. Setiap paket berisi 10 kg beras,” kata  Lurah Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, M Sandi Praja Ganta SSTP MSi, Senin (20/11/2023).

Sandi menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:BPBD OKU Kembali Aktifkan Posko di Enam Kecamatan

“Salahsatu tujuannya bisa membantu masyarakat, terlebih saat ini harga beras yang tidak stabil. 

Rata-rata pekerjaan penerima bantuan ini adalah buruh harian lepas atau serabutan,” sambungnya.

Sandi menambahkan, bantaun dilakukan dalam tiga bulan sekali. Dan ini merupakan bantuan ketiga kalinya sudah diberikan.

“Pembagian dilakukan dua hari. Mulai hari ini (Senin, 20 November 2023) dan besok (Selasa, 21 November 2023). Jadwalnya kami bagi agar tidak terjadi penumpukan dan antrean panjang,” sambungnya.

Agar lebih tertib, tambah Sandi penerima bantuan sebelumnya telah diberikan kupon melalui Ketua RT masing-masing.

“Beras ini gratis. Penerima cukup membawa fotocopy KK dan kupon saja. Untuk daftar penerima sudah ada dari pusat. Kami tinggal membagikan saja,” jelasnya.

BACA JUGA:OKU Perlu Bak Besar Atasi Sampah Menumpuk

Disinggung kualitas beras yang dibagikan, Sandi mengatakan bagus. Dirinya bahkan sudah mengkonfirmasi kepada para penerima.

“Sejauh ini belum ada yang komplain. Bahkan, tadi saya tanya mereka. Katanya berasnya bagus. Pecah saja tidak dan pulen,” pungkasnya. (gsm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: