Rektor Universitas Baturaja Tingkatkan Pemahaman Hukum di Masyarakat

Rektor Universitas Baturaja Tingkatkan Pemahaman Hukum di Masyarakat

SERAHKAN: Koordinator penghubung KY Sumsel, Zaimah Husin SH MH menyerahkan plakat kepada Ketua PN Kelas 1B Baturaja Hendri Agustian SH MHum disela dialog nasional kelembagaan. (Foto: ist)--

BATURAJA - Melalui Penghubung Komisi Yudisial  (KY) Sumatera Selatan, KY Republik Indonesia menyelenggarakan Dialog Nasional Kelembagaan dengan mahasiswa Universitas BATURAJA (Unbara) di Auditorium Unbara, Selasa (21/11/2023) .

 Acara ini mengusung tema "Peran Serta Komisi Yudisial dan Masyarakat dalam Mewujudkan Peradilan yang Bersih serta Menjadi Lembaga yang Kredibel untuk Akuntabilitas Hakim."

BACA JUGA:Titik Jalan Rusak di OKU ini Penuh Lubang, Rawan Kecelakaan

Rektor Unbara Ir Linda Wati, melalui Wakil Rektor I, Yunizir Djakfar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan memiliki beberapa tujuan strategis, salah satunya adalah meningkatkan pemahaman hukum di kalangan masyarakat. 

“Kegiatan ini memberikan dampak positif, memperkenalkan pengawasan terhadap kinerja perangkat hukum dan hakim kepada masyarakat,” ungkap Yunizir.

Yunizir menekankan bahwa Dialog Nasional Kelembagaan ini menjadi pembelajaran baru untuk menciptakan lingkungan hukum yang lebih bersih, meningkatkan integritas, dan kapasitas hakim. 

BACA JUGA:Bulog OKU Akui Hanya Mampu Serap 4000 Ton Beras Petani

Fokusnya adalah peningkatan kualitas hakim agar mampu memberikan keputusan yang adil dan bermartabat.

"Dengan Dialog Nasional Kelembagaan ini, Komisi Yudisial berkomitmen untuk memperkuat fondasi sistem peradilan, menciptakan hakim berkualitas, dan menjaga integritas lembaga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap peradilan di Indonesia," tegasnya.

Pembukaan acara tersebut dilakukan oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, diwakili oleh Asisten I Setda OKU Indera Susanto M.A.P.

Hadir juga koordinator penghubung KY Sumsel, Zaimah Husin SH MH, Rektor Unbara Ir Linda Wati, Wakil Rektor I Unbara Yunizir Djakfar.

Kemudian Ketua PN Kelas 1B Baturaja Hendri Agustian SH MHum, Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi, dan ratusan mahasiswa Unbara turut hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: