Wakil Bupati OKU Selatan Beri Uang hingga Bahan Pokok Kepada Korban Kebakaran di BPR Ranau Tengah

Wakil Bupati OKU Selatan Beri Uang hingga Bahan Pokok Kepada Korban Kebakaran di BPR Ranau Tengah

Korban kebakaran mendapat bantuan-HOS-

MUARA DUA, OKES.NEWS - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Sholehien Abuasir, SP, M.Si, mengunjungi ke lokasi kebakaran di Kampung Jaya, BPR Ranau Tengah.

Insiden kebakaran tersebut terjadi di Kampung Jaya Lingkungan 02, Kelurahan, dipicu oleh arus pendek listrik di belakang rumah.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil pada rumah panggung tersebut cukup signifikan.

Dalam kunjungannya, H. Sholehien Abuasir memberikan bantuan berupa bahan pokok dan uang kepada korban sebagai bentuk dukungan dan pemulihan.

BACA JUGA:Demi Berikan Rasa Aman, Jajaran Polsek Belitang III Lakukan Pengamanan Jalan Santai HUT PGRI

Sholehien Abuasir menekankan pentingnya kehati-hatian dan pengambilan hikmah dari kejadian ini, sambil meminta korban untuk tetap bersabar dan menjaga sikap positif.

“Pemerintah siap membantu proses pengurusan dokumen penting yang mungkin hilang akibat kebakaran,” kata Sholehien Abuasir.

Pada kunjungan tersebut juga hadir Ketua Komisi IV DPRD OKU Selatan, Mustofa Lukman, S.P., Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kadinkes, Kadin Perkim, Camat BPRRT, dan Ketua Baznas.

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama untuk membantu korban dan memulihkan kondisi sosial masyarakat setempat.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pokok, Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah

Penting untuk diingat bahwa kebakaran tidak hanya menyebabkan kerugian materiil, tetapi juga dampak emosional dan psikologis yang signifikan.

Oleh karena itu, tindakan positif dari Wakil Bupati dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada korban menjadi langkah konstruktif dalam membantu proses pemulihan.

Semoga korban kebakaran dapat segera pulih dan mengatasi cobaan ini dengan semangat yang tinggi, sambil terus mendapatkan dukungan dari komunitas sekitar.

Kejadian ini juga diharapkan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan mengutamakan tindakan pencegahan. (dest)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: