Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pokok, Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah

Kendalikan Inflasi Harga Bahan Pokok, Pemkab OKU Timur Gelar Pasar Murah

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT meninjau langsung pelaksanaan pasar murah di Alun-Alun Sebiduk Sehaluan Belitang, Jumat (24/11/2023).-Humas Pemkab OKUT-

OKU TIMUR, OKES.NEWS- Guna pengendalian inflasi harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah di Alun-Alun Sebiduk Sehaluan Belitang, Jumat, 24 November 2023.

Pasar murah tersebut digelar berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Perum Bulog Drive OKU dan PT PSMI.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MTmenyampaikan  kedepannya kegiatan ini akan terus digalakkan untuk mengantisipasi dan melakukan pengendalian inflasi harga bahan pokok yang makin langka di pasaran.

"Akan kami adakan selanjutnya di kecamatan-kecamatan yang mudah di jangkau masyarakat, guna mengendalikan harga pasar agar stabil. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak naiknya harga sejumlah bahan pokok,” kata Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT.

BACA JUGA:Singkirkan 16 Kabupaten, OKU Juara Satu Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menambahkan, dirinya akan terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Namun upaya itu juga harus didukung oleh masyarakat dengan upaya menerapkan program Mandiri Pangan di Hatinya Perempuan yang disinkronkan dengan program GSMP.

Sementara itu, Kepala Disdagperin, Amin Zen SKM MM mengatakan dalam kegiatan ini  pasar murah menjual 1 paket berisi beras dan minyak goreng seharga Rp69.000. Kemudian gula putih Rp15.000.

“Hari ini menyediakan beras 10 ton, minyak goreng 2000 liter, dan gula putih 500 kwintal untuk masyarakat yang membutuhkan dan semua akan dijual sampai habis,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: