Singkirkan 16 Kabupaten, OKU Juara Satu Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Singkirkan 16 Kabupaten, OKU Juara Satu Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Perwakilan dari Kabupaten OKU menerima piala usai menjuarai lomba Kadarkum tingkat Provinsi Sumsel di PSCC, Kamis (23/11/2023).-Humas Pemkab OKU-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meraih juara satu dalam lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) untuk pelajar SLTA Tingkat Provinsi Sumsel.

Lomba ini diselenggarakan di PSCC Palembang pada Kamis (23/11/2023) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Kemenkumham Sumsel.

Sebanyak 17 Kabupaten/kota di Sumsel turut serta dalam kegiatan tersebut, yang berlangsung selama 2 hari (22-23/11/2023) dan dibuka oleh PJ Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni MSi.

Wakil dari Kabupaten OKU, yang merupakan Pelajar SMA N 4 OKU, berhasil meraih juara pertama dan meraih piala bergilir Gubernur Sumsel setelah mengalahkan 16 Kabupaten Kota lainnya.

BACA JUGA:Persiapan Pemilu, Kapolres OKU Lakukan Kunjungan ke KPU sekaligus Cek Gudang Logistik

Kabupaten OKU mengungguli Kabupaten OKU Timur yang menduduki posisi kedua dan Kabupaten Muaraenim yang berada di posisi ketiga.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara 1 dan memenangkan piala tetap serta piala bergilir Gubernur Sumsel dalam lomba Keluarga Sadar Hukum tingkat Provinsi Sumsel,” ungkap Kabag Hukum Setda OKU, Eka Meirwanzah SH MM, Jumat (24/11/2023).

Pelajar SMA N 4 OKU yang mewakili Kabupaten OKU diberangkatkan dan dilepas oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, yang diwakili oleh Sekda OKU Darmawan Irianto.

“Kita menunjuk SMA N 4 OKU untuk mewakili Kabupaten OKU dalam lomba ini, dan kedepan tidak menutup kemungkinan kita juga akan menunjuk sekolah lainnya,” sambung Eka Meirwanzah.

BACA JUGA:Hentikan Kasus Penganiayaan Lewat Restorative Justice

Pemkab OKU telah melakukan persiapan matang untuk perlombaan ini, dimulai beberapa bulan sebelumnya.

Para pelajar telah diajarkan untuk memahami aturan dan undang-undang yang relevan. Seperti Undang-undang terorisme, TPPO, lalu lintas, UU ITE, dan Narkotika.

“Materinya ada 5 macam, jadi kita mengirim 5 orang pelajar yang masing-masing mempelajari satu materi dari 5 materi itu. Persiapan sudah cukup matang sejak bulan Juli lalu. Mereka latihan secara rutin baik di sekolah maupun di luar jam sekolah, karena memang kita menargetkan untuk juara 1,” jelasnya.

Eka Meirwanzah berharap agar gelar juara ini dapat dipertahankan di masa yang akan datang. Pihaknya berkomitmen untuk terus mencari pelajar untuk regenerasi peserta yang telah mengikuti lomba.

BACA JUGA:Stok BBM di OKU Aman hingga Akhir Tahun, Antrian Panjang

“Harapan kita kedepan bisa mempertahankan gelar juara ini, dan kita akan terus melakukan pembinaan,” pungkasnya. (gsm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: