Persiapan Pemilu, Kapolres OKU Lakukan Kunjungan ke KPU sekaligus Cek Gudang Logistik

Persiapan Pemilu, Kapolres OKU Lakukan Kunjungan ke KPU sekaligus Cek Gudang Logistik

Kapolres OKU dan jajaran meninjau langsung gudang logistik KPU OKU jelang Pemilu 2024.-Humas Polres OKU-

BATURAJA, OKES.NEWS - Jelang Pemilu tahun 2024, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melakukan kunjungan ke Kantor KPU OKU sekaligus mengecek langsung gudang logistik KPU OKU pada Jum’at (24/11/2023).

 AKBP Arif Harsono menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, koordinasi, dan meningkatkan sinergitas antara Polres OKU dan KPU OKU menjelang Pemilu 2024.

“Kunjungan ini juga untuk menyamakan visi dan misi penyelenggaraan Pemilu. Guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di OKU berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan sukses,” kata  AKBP Arif Harsono.

Pertemuan ini juga terkait dengan tahapan pemilu mendatang, di mana Polres OKU berkomitmen untuk mencegah potensi kerawanan dan gangguan.

BACA JUGA:Kampanye Pemilu 2024 Segera Digelar di OKU, Ini Jadwalnya !

Polres OKU akan memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu terkait seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu, pengawasan, serta monitoring kendala yang mungkin muncul.

“Termasuk progres logistik, rencana pengelolaan, dan pendistribusian logistik KPU,” lanjutnya.

 AKBP Arif Harsono menekankan kesiapan Polres OKU untuk membantu menangani masalah yang mungkin timbul.

Khususnya terkait pendistribusian logistik Pemilu, dengan harapan agar Pemilu Tahun 2024 dapat sukses dan aman.

BACA JUGA:Berbuat untuk Masyarakat OKU Suhardi Dadi, Sosok Inspiratif

“Anggota Polri akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” sambung  AKBP Arif Harsono.

Selama kunjungan, Kapolres OKU bersama Komisioner KPU juga melakukan pengecekan gudang logistik.

Kapolres menyoroti pentingnya penjagaan gudang logistik Pemilu sebagai bagian integral dari langkah keamanan yang harus diambil oleh Polri dalam rangka tahapan Pemilu 2024.

Kapolres juga meminta perhatian KPU terkait keselamatan petugas dan keamanan gudang logistik Pemilu 2024, sesuai dengan peraturan KPU RI. “Termasuk aspek keamanan ruang kantor, CCTV, dan lingkungan sekitar kantor,” tambahnya.

BACA JUGA:Emang Boleh Mantan Napi Nyaleg? KPU OKU Jelaskan Begini

Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya menjelaskan bahwa saat ini sedang berlangsung tahapan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024.

“Estimasi surat suara akan tiba di gudang KPU Kabupaten OKU pada bulan Januari 2024,” kata Naning Wijaya.

Mengenai permasalahan surat suara rusak pada Pilkada Tahun 2020, Naning Wijaya membenarkan adanya surat suara yang rusak sebanyak 491 lembar.

KPU OKU akan terus berkoordinasi dengan Polres OKU terkait perkembangan pendistribusian logistik Pemilu dan menjanjikan dukungan penuh untuk membantu Polres OKU dalam menciptakan kamtibmas dan menjaga situasi politik di wilayah Kab. OKU tetap kondusif. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: