iPhone SE 4 Terlihat Menawan Dengan Konsep Baru, Bocoran Spesifikasinya Cek di Sini!

iPhone SE 4 Terlihat Menawan Dengan Konsep Baru, Bocoran Spesifikasinya Cek di Sini!

iPhone-ist-

OKES.NEWS - iPhone SE 4 merupakan series Special Edition (SE) generasi ke-empat. Varian SE sendiri dihadirkan oleh Apple untuk menjangkau pengguna yang ingin memiliki pengalaman dalam penggunaan gadget iPhone dengan harga yang lebih terjangkau dari iPhone varian angka.

Banyak perubahan yang akan dimiliki oleh iPhone SE 4 dari generasi SE sebelumnya, yang membuat ponsel ini akan menjadi saingan berat ponsel Android di masa yang akan datang.

Perubahan besar yang dikabarkan dari ponsel ini yaitu akan mengadopsi tampilan seperti yang dimiliki oleh iPhone 14 basic, yang memiliki poni bagian depan dan tidak memiliki home button atau tombol beranda, namun tetap mempertahankan kamera khas dari iPhone SE yaitu memiliki kamera tunggal belakang.

Jika iPhone SE 3 atau series lama sebelumnya dibekali kamera utama hanya sebesar 12MP, perubahan besar selanjutnya dari iPhone SE 4 ini akan dibekali lensa kamera utama sebesar 48MP dengan TrueDepth seperti yang ada pada iPhone 14, merupakan sebuah perubahan yang signifikan.

BACA JUGA:POCO M5 Harga 1 Jutaan Dapet Chipset 6nm Dan Layar 90hz!

Perubahan lain yang dapat dirasakan oleh pengguna iPhone SE 4 nantinya yaitu hadirnya Face ID, yang berfungsi untuk merekam biometrik wajah sebagai pengganti sensor sidik jari seperti Touch ID  demi menjaga keamanan ponsel yang lebih baik.

MacRumors mengatakan iPhone SE juga akan memiliki layar 6,1 inci dengan panel OLED hasil modifikasi dari rangka iPhone 14, namun dengan bobot 6 gram lebih ringan dari iPhone 14, bobot yang dimiliki iPhone SE 4 yaitu hanya 165 gram.

Adapun kabar lain yang didatangkan dari iPhone SE 4 ini, akan memiliki action button, atau tombol aksi yang diadopsi dari iPhone 15 Pro series. Tombol ini akan memudahkan pengguna untuk mengaktifkan kamera, memulai stopwatch, dan lain sebagainya, yang dapat diprogram sesuai kebutuhan pengguna.

Kabar lain dari iPhone SE 4 selanjutnya, akan hadir dengan port USB Type-C pada perangkatnya, dan akan meninggalkan port Lightning seperti pada iPhone SE series lama.

BACA JUGA:Redmi 10C, Dengan Chipset Snapdragon 680 dan Kamera 50MP, Banting Harga !

iPhone SE 4 yang awalnya diduga akan rilis pada tahun 2024, firma riset Barclays menyebutkan iPhone SE4 akan rilis di tahun 2025. Pasalnya, iPhone SE 4 ini akan membawa modem atau chipset 5G terbaru ciptaan Apple sendiri, yang masih terus diuji coba pada iPhone SE 4, hingga dinyatakan siap meluncur di pasar global. (us)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: