Sholawat untuk Membuka Pintu Rezeki dan Mengabulkan Hajat, Baca sebagai bentuk pujian dan penghormatan

Sholawat untuk Membuka Pintu Rezeki dan Mengabulkan Hajat, Baca sebagai bentuk pujian dan penghormatan

ilustrasi sholawat nabi rezeki--

OKES.NEWS - Sholawat merupakan bacaan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Selain sebagai bentuk pujian dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, sholawat juga dipercaya memiliki banyak keutamaan, termasuk membuka pintu rezeki dan mengabulkan hajat.

Dengan berserah diri kepada sang pencipta dan berusaha insha Allah pintu rezeki akan terbuka lebar. Salah satu doa mukzijat adalah dengan sholawat.

Ada beberapa macam sholawat dengan bermacam arti dan maknanya. 

Sholawat Tibbil Qulub: Sholawat ini diyakini dapat menenangkan hati dan melancarkan segala urusan.

Berikut bacaannya:

Allohumm sholli 'ala sayyidina Muhammadin tibbil quluubi wa dawaa-iha Wa 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim

Artinya:

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan."

BACA JUGA:Nasib Jamaah Haji Asal OKI yang Hilang Masih belum berhasil ditemukan, Simak penjelasan Menteri Agama Disini

Sholawat Nariyah: Sholawat ini diyakini dapat memberikan keberkahan dan perlindungan dari segala mara bahaya.

Berikut bacaannya:

Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa ḫusnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak(a).

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau,".

BACA JUGA:Hukum Menikah Beda Agama. Begini Penjelasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: