Kenali 4 Penyebab Skincare tidak memberikan Efek Pada kulit wajahmu

Kenali 4 Penyebab Skincare tidak memberikan Efek Pada kulit wajahmu

Skincare--

OKES.NEWS - Penggunaan skincare ditujukan untuk merawat kulit wajah, baik untuk merawat kulit berjerawat hingga kulit kering dan kusam, dengan harapan agar kulit wajah menjadi lebih baik, dan permasalahan tersebut dapat teratasi.

Namun apa jadinya, apabila kita telah mengeluarkan budget yang lebih untuk membeli seperangkat skincare dan tidak menjadikan kulit wajah lebih baik. 

Berharap kulit wajah menjadi glowing, namun skincare yang telah digunakan selama beberapa waktu tidak berdampak apapun terhadap kulitmu. 

BACA JUGA:Cara Menenangkan Anak yang Tantrum, Ibu Tidak Perlu marah-marah, Cukup Gunakan 6 Metode ini

Berikut penyebab mengapa skincare tidak memberikan efek yang signifikan pada kulitmu

1. Kamu sering Gonta Ganti Merek Skincare

Setiap skincare tentu memiliki kandungannya tersendiri menyesuaikan fungsi dan tugasnya masing-masing. Ada yang khusus untuk mengatasi kulit berjerawat, juga untuk mengatasi kulit kusam dan sebagainya.

Setiap skincare tersebut tentu memiliki waktu untuk beradaptasi pada kulitmu. Tak jarang, beberapa wanita menginginkan proses yang instan dan tidak sabaran, sehingga dengan mudahnya beranggapan bahwa skincare yang dibeli tidak memberikan efek apapun pada kulit, lalu menggantinya dengan skincare yang lain.

Padahal sejatinya, kulitmu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skincare selama 1-2 bulan sebelum bekerja secara efektif pada kulitmu, dan baru dapat terlihat perubahannya pada kulitmu secara perlahan.

2. Skincare yang Kamu Miliki Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

Dalam pemilihan skincare, kamu tidak memahami jenis kulitmu, dan kamu tidak begitu memahami kebutuhkan untuk kulitmu.

BACA JUGA:Kecelakaan di OKU, Pengemudi Tabrak Lari Serahkan Diri

Misalnya seperti ketika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, namun kamu hanya fokus untuk menghidrasnya, dan akhirnya dapat menyumbat pori, yang menimbulkan komedo dan menumbuhkan jerawat yang baru.

3. Sel Kulit Mati Pada Wajahmu Menumpuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: