Pemkab OKU Lakukan MoU dengan UNY

Pemkab OKU Lakukan MoU dengan UNY

MoU: Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah dan Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto foto bersama usai melakukan MoU peningkatan SDM ASN. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

YOGYAKARTA - OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab OKU. 

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Gedung Sugeng Mardiyono UNY oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto M.Kes., AIFO, dihadiri oleh jajaran rektorat UNY.

MoU tersebut merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan program S1, S2, dan S3, serta pelatihan dengan jalur kerjasama. 

BACA JUGA:Geek Fam Harus Akui Kekuatan Dari AP Bren dengan Kalah 3-1

Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa banyak masyarakat Kabupaten OKU yang melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta setelah tamat SLTA, termasuk sebagian besar ASN. 

“Pemkab OKU berharap dapat mendapatkan dukungan dan bantuan dari UNY untuk mencapai tujuan mewujudkan ASN yang berkualitas dan berintegritas,” kata Teddy.

Selain itu, Teddy menegaskan bahwa Pemkab OKU terus berupaya meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan kualitas ASN. 

Harapannya, kerjasama ini tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan pendidikan, tetapi juga dapat melibatkan bidang lain, seperti uji kompetensi pegawai, lelang jabatan, atau pelatihan untuk peningkatan mutu ASN. 

BACA JUGA:12 Perwira Polres OKU Dimutasi, Ini Nama-Namanya !

Teddy menyatakan rasa terhormat dan berterima kasih atas sambutan luar biasa dari UNY. “Kami berharap UNY dapat berkunjung ke OKU, dan siap menjalankan kewajiban jika nantinya UNY mengunjungi Kabupaten OKU,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: