Rumah panggung di Desa Sundan, Kecamatan Lengkiti habis terbakar

Rumah panggung di Desa Sundan, Kecamatan Lengkiti habis terbakar

--

Rumah Panggung Habis Terbakar 

LENGKITI - OKES.NEWS, Kebakaran hebat terjadi di Desa Sundan, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 20.45 WIB.

Rumah panggung milik keluarga Nazori (53) habis terbakar termasuk isi di dalamnya. “Kejadian kebakaran semalam di Dusun 2 Desa Sundan,” kata Camat Lengkiti, Karolina. 

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, karena bangunan rumahnya berasal dari kayu, sehingga api cepat membesar membakar rumah yang dihuni 4 orang tersebut.

BACA JUGA:Pas Disaku, Samsung Galaxy A2 Pakai OIS Layar Amoled Dijual Seharga Ini

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, Iptu Ibnu Holdon menyampaikan dari keterangan saksi yang bernama Dedi (tetangga korban), kejadian kebakaran terjadi saat dirinya berada dalam rumah. 

Dia mendengar ada warga lain yang berteriak kebakaran. Lalu dia keluar rumah untuk ikut membantu memadamkan api. 

Kades Sundan Ronzili mengatakan warga melihat api berasal dari rumah Nazori. “Setahu saya rumah itu dalam kondisi kosong,” ujar Ronzili. 

Karena, Nazori sedang berada di kebun. Sedangkan anak dan cucunya ada di rumah. Tapi saat terjadi kebakaran sedang pergi atau berada di luar rumah. 

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Hanya saja diduga disebabkan karena korsleting arus listrik. 

Berasal dari meteran listrik rumah yang menimbulkan ledakan dan percikan api serta menyambar benda yang mudah terbakar.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar jam 21.15 WIB, setelah warga bergotong royong menggunakan alat yang ada untuk menyiram api. 

Saat proses pemadaman ada warga bernama Darwin (38), warga Dusun 2 yang mengalami luka akibat terkena kaca jendela rumah tetangga korban, sewaktu memecahkan kaca. (*)

BACA JUGA:Harga Telur di Pasar Tradisional Baturaja Per Kilogram, Selasa, 19 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: