32 Gereja di OKU Dijaga Ketat Saat Perayaan Natal

32 Gereja di OKU Dijaga Ketat Saat Perayaan Natal

Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) menjaga jetat 32 gereja yang ada di OKU saat perayaan Natal 2023. Polres OKU sendiri mengerahkan 292 personel--

 

 

BATURAJA - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) menjaga jetat 32 gereja yang ada di OKU saat perayaan Natal 2023. 

Polres OKU sendiri mengerahkan 292 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2023 di seluruh gereja yang ada di Kabupaten OKU. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan malam Natal tahun 2023.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, mengatakan bahwa pihaknya bersama Forkopimda telah melakukan pengecekan secara langsung ke beberapa gereja di Bumi Sebimbing Sekundang pada Minggu, 24 Desember 2023.

"Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan malam natal tahun 2023," tegas Kapolres.

Dari hasil pengecekan, diketahui bahwa di Kabupaten OKU terdapat 35 gereja, namun hanya 32 gereja yang melaksanakan perayaan Natal. 

Beberapa gereja yang dikunjungi Kapolres antara lain Gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat.

Kemudian gereja HKBP di Kecamatan Baturaja Timur dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Baturaja yang juga di Kecamatan Baturaja Timur.

Kapolres juga menambahkan bahwa sejauh ini situasi di beberapa gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal terpantau kondusif.

"Sejauh ini semua berjalan aman dan damai. Kita berharap hal ini akan tetap seperti ini hingga usai perayaan nantinya," tandasnya.

Selain mengerahkan personel, Polres OKU juga akan melakukan patroli secara rutin di sekitar gereja-gereja yang melaksanakan perayaan Natal. 

Polres OKU juga akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI, Pemda OKU, dan tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan perayaan Natal.

Sementara Asisten I Setda OKU, Indra Susanto yang juga turun melakukan pemantauan di gereja-gereja mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan sistusi dan kondisi dilapangan dalam pelaksanaan perayaan Natal tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: