MUDAH SEKALI! Basmi Kutu Rambut sampai ke Telurnya, Hanya Pakai Bahan Dapur saja?

MUDAH SEKALI! Basmi Kutu Rambut sampai ke Telurnya, Hanya Pakai Bahan Dapur saja?

kutu rambut hilang -foto ist-

GAYA HIDUP- OKES.NEWS, Kutu rambut seringkali dialami oleh anak-anak dan remaja, mereka biasanya berkembang biak cukup cepat dan cukup sulit untuk dihilangkan.

Kondisi kutu rambut yang banyak di kepala, tentu akan membuat rambut dan kulit kepala kita menjadi gatal, sebagai reaksi dari air liur kutu yang menyentuh kulit kepala manusia, juga kepala merasakan seperti ada yang merayap di kulit kepala sehingga menimbulkan sensasi menggelitik yang membuat kita ingin menggaruknya.

Gatal yang ditimbulkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala, jika kita terus menerus menggaruknya tanpa henti.

Parasit yang menyerang kepala manusia ini memiliki nama latin Pediculus Humanus Capitis, yang biasa ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita kutu rambut lainnya.

BACA JUGA:Desa di Kecamatan Lengkiti Sumsel Terdapat Kutukan Batu Kerbau, Konon Peninggalan Si Pahit Lidah

Selain itu, kutu rambut juga dapat menular melalui benda-benda yang terkontaminasi dengan kepala penderita kutu rambut seperti sisir, bantal, sprei, handuk, hingga topi, jepit rambut dan headphone.

Kutu rambut tidak bisa melompat juga terbang, mereka hanya bisa merayap dan hinggap melalui kontak langsung, termasuk menempatkan satu benda di satu lemari yang sama dengan benda si penderita.

Jika anak, saudara atau teman kamu ada yang menderita karena kutu rambut, kamu bisa melakukan hal ini untuk menghilangkan kutu rambut hingga ke telurnya, cukup siapkan 2 bahan berikut..

1 siung bawang putih (dihaluskan)

2 jeruk nipis/jeruk kunci (diambil air persannya)

Caranya, campurkan kedua bahan tersebut hingga rata sempurna, dan ambil sikat gigi yang tidak terpakai lagi, lalu oleskan ke kulit kepala secara merata menggunakan sikat gigi tersebut. Setelah itu, diamkan selama 3 jam, dan bisa dibilas menggunakan shampoo hingga bersih.

Dalam kondisi rambut yang basah, segera sisir rambut menggunakan sisir serit, agar kutu dan telur yang masih tersisa dan menempel, bisa dibersihkan dari rambut. Lalu keringkan rambut.

BACA JUGA:Sering Terbuang! Bumbu Dapur Ketumbar Ternyata Miliki Manfaat Untuk Kesehatan Loh! Nih Resepnya?

Kamu bisa mengulangi perawatan kutu rambut ini minimal seminggu sekali, hingga rambut benar-benar bersih dari kutu, dan tidak ada rasa gatal yang dirasakan di kulit kepala. Karena cukup aman menggunakan bahan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: