Kasus Curat dan Lakalantas di Polres OKU tahun 2023 Meningkat, Narkotika Mendominasi

Kasus Curat dan Lakalantas di Polres OKU tahun 2023 Meningkat, Narkotika Mendominasi

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono memaparkan ungkap kasus dan penganan yang diproses sejak 2023. -foto: Eris Munandar - Okes.news-

Kasus Curat dan Lakalantas di Polres OKU tahun 2023 Meningkat, Narkotika Mendominasi

BATURAJA, OKES.NEWS - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, menyatakan bahwa sepanjang tahun 2023 kasus yang meningkat adalah kasus tindak pidana dan kasus curat yang ditangani bidang reskrim Polres OKU.

Dari hasil laporan  masuk. Perkara kasus tindak pidana naik jika dibandingkan dengan tahun 2022 dari 287 perkara meningkat 56 kasus di tahun 2023 menjadi 343 kasus.

Sementara, untuk penyelesaian pada tahun 2022 terdapat 229 kasus sudah selesai. Kemudian, di tahun 2023 baru 252 kasus yang telah dinyatakan selesai.

BACA JUGA:Doa Anda Belum Terkabul? Cek Barangkali Inilah Penghalangnya

BACA JUGA:Harga Turun, Performa Tinggi! Intip Spesifikasi Asus ROG Phone 6, Smartphone Gaming Terbaik!

Demikian, kasus curat paling mendominasi sebanyak 70 kasus telah diselesaikan dari 122 perkara.

"Sisa dari perkara tahun 2022 hingga 2023 tersebut, kini masih dalam proses lidik/sidik, sedangkan untuk persentase penyelesaian ditahun 2023 itu sebanyak 73.4 persen selesai," terang Kapolres OKU.

Arif juga menambahkan, penanganan kasus lainnya yang meningkat terjadi pada kasus narkotika yang mendominasi dalam laporan yakni sebanyak 80 kasus naik 5 kasus dari tahun 2022 yang tercatat ada 75 kasus.

"Kita tidak tahu, ini kasus narkoba mendominasi, apa karna kinerja anggota meningkat atau memang narkoba saat ini makin marak," urai Kapolres OKU.

Kapolres juga mengingatkan beberapa kasus yang menonjol yang sudah berhasil diselesaikan Polres OKU, seperti kasus arisan bodong yang merugikan ratusan korban dengan total kerugian sebesar 6.3 miliar.

Kemudian, pengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh suami ke istri di kelurahan sekarjaya (RS Sriwijaya).

Bahkan, kasus pembunuhan sekeluarga terjadi di desa batu putih kecamatan baturaja barat dan kasus perampokan yang sempat viral lantaran pelakunya terekam kamera termasuk kasus pengungkapan BBM ilegal.

Sedangkan laporan kasus kecelakaan lalu lintas, sambung Arif, juga terdapat peningkatan signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: