Banjir, Jalan Lintas Muba- Mura dan Pali- Mura Ditutup Sementara, Pengendara Bisa Lewat Jalur Ini !

Banjir, Jalan Lintas Muba- Mura dan Pali- Mura Ditutup Sementara, Pengendara Bisa Lewat Jalur Ini !

Sebuah mobil menerjang banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas, Minggu, 14 Januari 2024.-Zulkarnain/Sumeks-

MUSI RAWAS, OKES.NEWS- Banjir melanda Kabupaten Musi Rawas (Mura), Minggu, 14 Januari 2024.Seperti di daerah Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan.

Bahkan, jalan lintas Muba-Mura di tutup sementara. Penutupan jalan lintas Muba-Mura dilakukan lantaran jalan utama tersebut terendam air luapan dari Sungai Musi sejak pukul 11.00 WIB.

Kasat lantas Polres Mura, AKP Saharudin membenarkan penutupan jalan lintas Mura-Muba di tutup sementara.

Lantaran banjir sudah merendam jalan tersebut di wilayah Semangus, Kabupaten Muara Lakitan.

BACA JUGA:Inilah Penampakan Pemilik akun Tiktok yang Mengancam Capres, Usai Ditangkap Kini Polisi Dalami Motifnya

"Untuk sementara kita tutup karena di Semangus banjir dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat," ucap AKP Saharudin.

Untuk akses Pali-Mura juga di tutup karena ketinggian banjir mencapai 1,5 meter. "Untuk sementara dialihkan ke jalur Lahat-Lubuklinggau," imbuhnya.

Camat Muara Kelingi, Tri Retrianto membenarkan terjadinya banjir di daerahnya. “Kami imbau warga untuk waspada,” ucap Tri Retrianto.

 Tri Retrianto menjelaskan, di daerahnya memang sering terjadi banjir lantaran daerah tersebut merupakan muara dari beberapa anak sungai Musi. Seperti sungai Lakitan, sungai Rawas, sungai Kelingi dan sungai Keruh.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Bakal Tindak Pelanggaran Pemilu Masuk ke Sentra Gakkumdu

“Banjir sering  terjajdi karena memang daerah kami berada di pertemuan sungai. Kadang sampai atap rumah tenggelam," imbuhnya.

Akibat banjir tersebut, dikabarkan ada warga yang hilang hanyut terbawa arus.  Namun, belum diketahui identitas korban.

"Informasinya orang Sembatu wilayah kami, tapi hanyut di sungi Keruh Muara Lakitan. Untuk informasinya masih dilakukan proses pencarian. Saat ini warga dan petugas sedang melakukan pencarian," ujar  Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu Cecar AKP Jemmy Gumayel.

Sementara, Ivan tim Basarnas Lubuklinggau juga mengkonfirmasi adanya orang yang terseret arus. Namun timnya saat ini sedang mebantu evakuasi warga di Muratara.

BACA JUGA:Motor Listrik Viar EV1 Desain Retro Kekinian bisa Dapat Harga Subsidi Lebih Murah!

"Kami saat ini masih di Muratara, memang ada informasi orang hilang dilakitan akibat terseret arus. Kami masih mengumpulkan informasi," pungkasnya. (*)

berita ini sebelumnya telah terbit di sumateraekspres.bacakoran.co dengan judul Selain Jalur Mura-Muba Ditutup Akibat Banjir, Ada juga Orang Hanyut di Muara Lakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: