Magis De Bruyne Bawa City Menang Dramatis dari Newcastle

Magis  De Bruyne Bawa City Menang Dramatis dari Newcastle

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan Premier League di ST James Park, Minggu, 14 Januari 2024. -X@DXBRUYNESZN-

NEWCASTLE, OKES.NEWS - Manchester City (Man City) sukses menang dramatis dari tuan rumah Newcastle United  pada laga lanjutan Premier League di ST James Park, Minggu, 14 Janurai 2024.

Kemenangan Man City tak lepas dari magis Sang Jenderal Lapangan, Kevin de Bruyne yang mampu beri pembeda di lapangan pascaabsen berbulan-bulan karena masalah pinggul.

Muncul dari bangku cadangan, Kevin de Bruyne mampu membalikkan keadaan. Dimana sebelumnya, City tertinggal lebih dulu 1-2.

Setelah gol Bernanrdo Silva di menit ke-26 dibalas Alexander Isak dan Anthony Gordon pada menit ke-35 dan 37. Kemudian, De Bruyne menunjukkan magis dan menjadi pahlawan bagi pasukan Pep Guardiola.

BACA JUGA:Arsenal Bidik Striker Bologna Joshua Zirkzee, Ini Alasannya !

Pemain internasional Belgia itu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-74. Setelah itu, ia mengirim umpan manis di kotak penalti pada menit ke-90+1 yang diselesaikan dengan baik oleh pemain pengganti lainnya, Oscar Bobb.

Kemenangan 3-2 ini membuat sang juara bertahan yang mengoleksi poin 43 memangkas jarak menjadi dua angka di belakang pemuncak klasemen, Liverpool.

“Tim yang luar biasa seperti kami bermain dengan kepribadian yang sangat besar. Mereka menunjukkan kepada saya bahwa mereka ingin berada di sana, untuk bertarung sampai akhir bahwa mereka ingin mempertahankan gelar," kata Pep kepada MOTD.

Pep secara khusus memuji Kevin de Bruyne dan Oscar Bobb. "Ketika lawan lebih lelah, Kevin dan Oscar memberikan langkah lain di akhir. Kevin adalah pemain unik di dunia dan Oscar mencetak gol fantastis,” ujarnya.

BACA JUGA:Usai Bantai Perserang, Begini Posisi Klasemen Sementara Sriwijaya FC di Playoff Degradasi Liga 2 2023/24

“Saya sangat pemarah dan kesal dengan Kevin karena sentuhan pertamanya adalah tendangan bebas dan dia tidak bisa mencetak gol. Phil Foden luar biasa. Semua orang benar -benar baik," lanjut Pep.

De Bruyne sendiri menegaskan ia masih membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. "Saya mengalami cedera besar dan saya membutuhkan waktu,” katanya di TNT Sports.

Tapi pemain berjuluk Tintin itu mengatakan sudah sangat bahagia bisa kembali ke lapangan dan membantu timnya.

“Sangat menyenangkan untuk mencetak gol. Saya bekerja sangat keras dan harus mengubah beberapa hal,” jelasnya.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid, Diwarnai Gol Kandang Sendiri

Ia juga menggemakan rasa lapar timnya yang musim lalu meraih treble winner. “Kami ingin mencoba dan bersaing untuk liga lagi. Kami ada di sana," tegasnya.

Oscar Bobb yang mencetak gol perdananya di Premier League tak kalah bahagia. “Perasaan luar biasa. Saya tidak bisa menggambarkannya. Itu adalah pertandingan tempo tinggi. Manajer mengatakan kepada saya untuk masuk dan mencetak gol," kata Oscar Bobb.

Penyerang muda Norwegia itu tak lupa berterima kasih kepada De Bruyne. "Aku mengucapkan terima kasih kepadanya setelah gol itu. Di dunia, hanya dia satu -satunya yang bisa melakukan itu. Sungguh perasaan hebat bisa bermain dengannya. Dia pria yang sangat baik Dia sering membantu para pemain muda," tambahnya.

Di kubu Newcastle, pelatih Eddie Howe mengatakan usaha anak asuhnya sudah sangat luar biasa. "Kami memiliki peluang dalam permainan. Kami memiliki awal yang lambat tetapi kami bisa mencetak lebih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:Menang Dramatis 2-1 dari Salernitana, Juventus Disertai Keberuntungan

Howe mengakui, City menunjukkan kualitas mereka di babak kedua dan membuat timnya kesulitan. Ia pun tak sungkan memuji De Bruyne yang jadi pembeda. “De Bruyne jelas pemain kelas dunia," pungkas Howe. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: