310 Mahasiswa Unbara Wisuda, Ini Pesan Pj Bupati OKU !

310 Mahasiswa Unbara Wisuda, Ini Pesan Pj Bupati OKU !

Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ MT memindahkan kuncir kepada mahasiswa yang wisuda di Gedung Kesenian Baturaja, OKU, Kamis, 18 Januari 2024. -ist-

BATURAJA, OKES.NEWS - Sebanyak 310 mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) mengikuti wisuda di Gedung Kesenian, Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, 18 Januari 2024.

Dari 310 mahasiswa yang diwisuda meliputi 1 orang wisuda program Pascasarjana S2, 129 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 14 orang dari Fakultas Pertanian.

Kemudian, 12 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 72 orang dari Fakultas Teknik dan Komputer, dan 82 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dari seluruh lulusan, terdapat 7 orang dengan prestasi akademik dan 14 orang dengan prestasi non-akademik. "Dengan wisuda hari ini, total alumni Unbara mencapai 11 ribu lebih," kata Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ MT.

BACA JUGA:Pertamina-Toyota Kerja Sama Bahan Bakar Hidrogen, SPBU Daan Mogot jadi Stasiun Terintegrasi 3 Bahan Bakar

Pada wisuda Pascasarjana Angkatan IV dan program Sarjana Angkatan XXXII tersebut dihadiri oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc mengatakan wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran, namun awal untuk meniti dunia kerja yang nyata.

"Selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda pada hari ini. Beberapa waktu yang lalu, para orang tua menitipkan anak-anaknya kepada Unbara untuk mencapai cita-citanya menjadi sarjana, dan hari ini cita-cita itu tercapai. Mudah-mudahan bisa mendapat kesuksesan. Selamat juga kepada Unbara yang telah mewisuda 310 mahasiswanya pada hari ini,"  ungkap Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc .

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda untuk S1 dan S2. "Selamat! Tentunya kami sangat bangga karena Unbara merupakan iconnya Baturaja," ujarnya.

BACA JUGA:Cuaca Diprediksi Alami Siklon Tropis, Masyarakat Diminta Waspada Bencana

Teddy Meilwansyah menambahkan bahwa saat ini sudah ada 11 ribu lebih alumni Unbara, yang menjadi kekuatan Pemkab OKU untuk melakukan pembangunan di masa yang akan datang.

"Namun, tadi sudah kami sampaikan, tentunya kita tidak hanya berpuas diri dengan ilmu yang didapat saja. Karena tantangan di era globalisasi ini sangat tinggi, selain dibekali ilmu pengetahuan, juga harus dibekali keterampilan dan keahlian. Tanpa keterampilan dan keahlian, tidak akan bisa menjadi poin positif bagi para wisudawan di tengah tantangan saat ini," ungkap Teddy.

Teddy Meilwansyah berpesan agar para wisudawan ini membekali diri dengan keterampilan dan keahlian sehingga bisa berdaya guna di tengah masyarakat.

"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan, dan selamat kepada Unbara atas wisuda hari ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: